Selasa, 22 Desember 2009

PWI Sulsel-Pemkab Enrekang Adakan Lomba Karya Tulis

PWI Sulsel-Pemkab Enrekang Adakan Lomba Karya Tulis
Kamis, 15 Oktober 2009

Enrekang (ANTARA News) - PWI Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Enrekang mengadakan lomba karya tulis jurnalistik dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Enrekang 2009 yang diikuti wartawan dari berbagai media di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Lomba karya tulis jurnalistik diawali dengan pemaparan potensi daerah oleh Bupati Enrekang Ir. H. Latinro Latunrung didampingi seluruh pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat kepada peserta lomba sebanyak 67 orang wartawan di Enrekang, Kamis (15/10).

Rombongan peserta lomba jurnalistik menuju Kabupaten Enrekang dipimpin oleh Ketua PWI Sulsel H Zulkifly Gani Ottoh SH dan sejumlah pengurus PWI setempat.

Bupati Latinro berharap, peserta lomba karya jurnalistik dari PWI Sulsel menulis tentang potensi unggulan Kabupaten Enrekang yang kini giat melaksanakan pembangunan di berbagai sektor, sebagai kiat untuk memacu pertumbuhan ekonomi daerah guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Enrekang, ujar Latinro, memiliki beragam potensi yang terus dikembangkan agar daerah ini bisa berkembang dan maju sejajar dengan daerah lainnya.

"Kami memiliki banyak potensi unggulan yang belum digarap optimal, sehingga dengan lomba karya tulis jusnalistik yang digelar Pemkab Enrekang bersama PWI Sulsel, potensi yang cukup besar itu bisa dilirik investor baik nasional maupun mancanegara," ujar Latinro, didampingi Ketua PWI Sulsel, Zulkifly.

Potensi yang dimiliki Enrekang antara lain pada sektor pariwisata, industri, agrobisnis, tambang minyak, serta sumber energi listrik dari proyek pembangkit tenaga air (PLTA).

Sementara itu, Ketua PWI Sulsel, Zulkifly, mengatakan, lomba karya tulis tersebut dimaksudkan untuk merangsang minat wartawan dalam mengangkat potensi unggulan Enrekang.

Pemenang lomba karya tulis jurnalistik akan menerima hadiah yang disediakan Pemkab Enrekang, dan akan diserahkan pada peringkatan HUT daerah ini pada 25 November 2009.

Tidak ada komentar: