Rabu, 30 Juni 2010

Dahlan Kadir Ketua SPS Sulsel 2010-2014

Dahlan Kadir Ketua SPS Sulsel 2010-2014

Makassar, 30 Juni 2010

Pemimpin Redaksi SKU Tegas, M Dahlan Kadir terpilih sebagai Ketua Serikat Penerbit Suratkabar (SPS) Cabang Sulawesi Selatan periode 2010-2014 menggantikan Putra Jaya (tabloid Demos) pada acara Musyawarah Cabang di Hotel Makassar Golden, Makassar, Rabu, 30 Juni 2010.

Dalam kepengurusan tersebut, Dahlan Kadir didampingi Wakil Ketua Mustawa Nur (harian Beritakota Makassar) dan Yonathan Mandiangan (tabloid mingguan Eksis), Sekretaris Mahmud Sally (majalah Akselerasi), Wakil Sekretaris Subhan Yusuf (harian Ujungpandang Ekspres), Bendahara A Heri Moein (SKU Makassar Press), dan Wakil Bendahara M Alie (Majalah Karya).

Musyawarah juga memilih Putra Jaya (tabloid Demos / mantan ketua SPS Sulsel) dan Agus Salim Alwi Hamu (harian Fajar) sebagai Dewan Pertimbangan.

Musyawarah Cabang SPS Sulsel yang dihadiri Sekjen SPS Pusat Sukardi Darmawan, dan Direktur Eksekutif SPS Pusat Aswono Wikan itu dirangkaikan acara Lokakarya Manajemen Pers yang diselenggarakan SPS Pusat.

Segera Rapat Kerja


Sesaat setelah terpilih, Dahlan Kadir mengatakan dirinya akan segera melaksanakan Rapat Kerja dan meminta SPS Pusat agar secepatnya mengirim petunjuk teknis pelaksanaan rapat anggota dan rapat kerja.

''Saya juga berharap kepada Pak Syamsu Nur (mantan Ketua PWI Sulsel) dan Pak Putra Jaya memberikan masukan dan kritikan kepada kami dalam menjalankan organisasi,'' katanya.

Putra Jaya sebagai mantan ketua mengatakan dirinya meminta maaf baik sebagai ketua lama maupun secara pribadi jika selama kepemimpinannya banyak kekurangan dan kesalahan.

Syamsu Nur selaku pengurus SPS Pusat mengatakan dirinya sudah lama mengenal Dahlan Kadir.

''Saya sudah lama mengenal Pak Dahlan Kadir. Saya senang karena pada kepengurusan (SPS Sulsel) kali ini, terjadi kombinasi antara senior dan anak muda. Ke depan saya harapkan SPS Cabang Sulsel melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat, sehingga bisa membuat laporan pertanggungjawaban yang lebih baik,'' tuturnya. (asnawin)

Tidak ada komentar: