Langsung ke konten utama

Bus Rombongan Safari Jurnalistik Terjebak Tanah Longsor

Safari Jurnalistik PWI-Pemprov Sulsel:
Bus Rombongan Terjebak Tanah Longsor


Tiga bus dan sebuah mobil kijang yang ditumpangi rombongan Safari Jurnalistik PWI-Pemprov Sulsel terjebak tanah longsor dalam perjalanan dari Kota Palopo ke Kabupaten Toraja Utara, Jumat siang, 8 Oktober 2010.

Sebelum terjebak tanah longsor, anggota rombongan sempat singgah di sebuah tempat di tepi jalan raya yang cukup indah. Kampung yang berada di daerah pegunungan itu bernama Bambalu. Para wartawan foto bersama dan bercengkrama dengan beberapa warga setempat, sebelum melanjutkan perjalanan.

Ketika melanjutkan perjalanan itulah, rombongan terjebak tanah longsor dalam cuaca yang kurang bersahabat, yakni terjadi gerimis yang perlahan berubah menjadi hujan yang cukup deras.

Bus rombongan dan kendaraan lain terpaksa berbelok ke jalan alternatif yang rusak. Mesin bus rombongan yang terdepan (dari tiga bus yang membawa sekitar 60 wartawan, pengurus PWI Sulsel, dan staf Humas Pemprov Sulsel) bahkan sempat mati saat sedang mendaki di jalan menanjak yang berliku dan licin. Cukup lama dicarikan solusinya sehingga terjadi kemacetan panjang. Bus tersebut terpaksa didorong beramai-ramai sebelum akhirnya bisa berjalan normal di jalanan yang tidak lagi terlalu menanjak. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…