Kamis, 14 Oktober 2010

Zugito Masih yang Terbaik


Pengusaha sukses asal Barru, HM Yasin Azis, ternyata diam-diam mengikuti perkembangan perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel. Owner Misi Pasar Raya itu pun memberikan penilaian terhadap sosok Zulkifli Gani Ottoh, salah seorang calon kuat yang disebut-sebut punya kans untuk menduduki posisi kosong satu di organisasi kewartawanan itu. (Foto: Asnawin)






---------


Zugito Masih yang Terbaik


Harian Ujungpandang Ekspres
Kamis, 14-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=54322

MAKASSAR—Pengusaha sukses asal Barru, HM Yasin Azis, ternyata diam-diam mengikuti perkembangan perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel. Owner Misi Pasar Raya itu pun memberikan penilaian terhadap sosok Zulkifli Gani Ottoh, salah seorang calon kuat yang disebut-sebut punya kans untuk menduduki posisi kosong satu di organisasi kewartawanan itu.

Yasin berpendapat, Zugito, demikian Zulkifli Gani Ottoh akrab disapa, masih yang terbaik.

“Kalau saya dimintai komentar, saya ingin jujur mengatakan bahwa sosok Zugito masih yang terbaik. Selain karena dia profesional, juga sudah mempunyai pengalaman,” terang Yasin kepada Ujungpandang Ekspres (Upeks), Rabu (13/10).

Pengusaha retail yang dikenal murah senyum itu, kemudian merujuk pada fakta. Ia menyebut Zugito kaya experience (pengalaman). Menurut Yasin, Zugito sudah puluhan tahun berprofesi sebagai wartawan. Tidak hanya wartawan, tapi juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Dan itu, kata dia, sudah terbukti membawa lembaga penyelenggara Pemilu itu sukses.

Tak hanya itu. Di mata Yasin, Zugito juga telah berpengalaman menjabat sebagai Ketua PWI Sulsel.

“Nah, semua pengalaman itu menjadi indikator bahwa sosok Zugito memang layak untuk kembali memimpin PWI untuk kedua kalinya,” tandasnya.

Bahwa ada figur lain yang baik, Yasin mengaku, tak bisa menampiknya. Ia menilai, semua calon yang akan maju kemungkinan adalah yang terbaik.

“Tetapi, ada terbaik dari yang terbaik,” tandasnya, meyakinkan.

Ia kemudian mengurai kepribadian Zugito yang disebutnya sebagai rekannya itu. Dikatakan, Zugito mempunyai networking (jaringan) yang baik. Tidak hanya di kalangan pemerintah tetapi juga pengusaha. Demikian pula, Zugito fleksibel dalam bergaul dan tidak pernah mengeluh dalam mengemban semua amanah yang diberikan.

“Dia itu tidak pernah mengeluh. Tidak pernah katakan susah, dan lain-lain. Juga penampilannya meyakinkan. Orang seperti ini adalah amanah,” pujinya.

Yasin yang juga pemilik Depo Bangunan terbesar di KTI itu, selanjutnya menitip harapan. Ia berharap, organisasi PWI ke depan tambah maju. Bisa memberikan sumbangsih yang maksimal kepada anggotanya (para wartawan). Tujuannya, agar wartawan di Sulsel pada khususnya, lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saya berharap, ke depan, PWI tambah maju. Itu tadi, mudah-mudahan, semua anggotanya lebih profesional,” katanya, penuh harap.

Tidak ada komentar: