Langsung ke konten utama

Zugito Masih yang Terbaik


Pengusaha sukses asal Barru, HM Yasin Azis, ternyata diam-diam mengikuti perkembangan perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel. Owner Misi Pasar Raya itu pun memberikan penilaian terhadap sosok Zulkifli Gani Ottoh, salah seorang calon kuat yang disebut-sebut punya kans untuk menduduki posisi kosong satu di organisasi kewartawanan itu. (Foto: Asnawin)






---------


Zugito Masih yang Terbaik


Harian Ujungpandang Ekspres
Kamis, 14-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=54322

MAKASSAR—Pengusaha sukses asal Barru, HM Yasin Azis, ternyata diam-diam mengikuti perkembangan perebutan kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel. Owner Misi Pasar Raya itu pun memberikan penilaian terhadap sosok Zulkifli Gani Ottoh, salah seorang calon kuat yang disebut-sebut punya kans untuk menduduki posisi kosong satu di organisasi kewartawanan itu.

Yasin berpendapat, Zugito, demikian Zulkifli Gani Ottoh akrab disapa, masih yang terbaik.

“Kalau saya dimintai komentar, saya ingin jujur mengatakan bahwa sosok Zugito masih yang terbaik. Selain karena dia profesional, juga sudah mempunyai pengalaman,” terang Yasin kepada Ujungpandang Ekspres (Upeks), Rabu (13/10).

Pengusaha retail yang dikenal murah senyum itu, kemudian merujuk pada fakta. Ia menyebut Zugito kaya experience (pengalaman). Menurut Yasin, Zugito sudah puluhan tahun berprofesi sebagai wartawan. Tidak hanya wartawan, tapi juga pernah menjabat sebagai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Makassar. Dan itu, kata dia, sudah terbukti membawa lembaga penyelenggara Pemilu itu sukses.

Tak hanya itu. Di mata Yasin, Zugito juga telah berpengalaman menjabat sebagai Ketua PWI Sulsel.

“Nah, semua pengalaman itu menjadi indikator bahwa sosok Zugito memang layak untuk kembali memimpin PWI untuk kedua kalinya,” tandasnya.

Bahwa ada figur lain yang baik, Yasin mengaku, tak bisa menampiknya. Ia menilai, semua calon yang akan maju kemungkinan adalah yang terbaik.

“Tetapi, ada terbaik dari yang terbaik,” tandasnya, meyakinkan.

Ia kemudian mengurai kepribadian Zugito yang disebutnya sebagai rekannya itu. Dikatakan, Zugito mempunyai networking (jaringan) yang baik. Tidak hanya di kalangan pemerintah tetapi juga pengusaha. Demikian pula, Zugito fleksibel dalam bergaul dan tidak pernah mengeluh dalam mengemban semua amanah yang diberikan.

“Dia itu tidak pernah mengeluh. Tidak pernah katakan susah, dan lain-lain. Juga penampilannya meyakinkan. Orang seperti ini adalah amanah,” pujinya.

Yasin yang juga pemilik Depo Bangunan terbesar di KTI itu, selanjutnya menitip harapan. Ia berharap, organisasi PWI ke depan tambah maju. Bisa memberikan sumbangsih yang maksimal kepada anggotanya (para wartawan). Tujuannya, agar wartawan di Sulsel pada khususnya, lebih profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

“Saya berharap, ke depan, PWI tambah maju. Itu tadi, mudah-mudahan, semua anggotanya lebih profesional,” katanya, penuh harap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…