Jumat, 26 November 2010

Cetak Wartawan Berkualitas Melalui Pendidikan

Pengurus PWI Sulsel foto bersama Ketua DPRD Sulsel, di ruang kerja Ketua DPRD Sulsel, Rabu, 24 November 2010. (foto: tamsir)





-------

Cetak Wartawan Berkualitas Melalui Pendidikan



Harian Fajar, Makassar
Kamis, 25 November 2010
http://metronews.fajar.co.id/read/110501/61/cetak-

MAKASSAR -- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, menyebutkan bahwa kualitas dan profesionalisme sumber daya manusia wartawan, masih banyak yang belum memenuhi kriteria yang diharapkan. Khususnya dalam membuat laporan baik cetak maupun elektronik. Masih perlu mengikuti pendidikan jurnalis guna mencetak wartawan berkualitas.

Hal ini diungkap Zulkifli saat bertemu Ketua DPRD Sulsel, HM Roem, Rabu, 24 November. Zulkifli didampingi sejumlah pengurus teras PWI Sulsel periode 2010-2015.

"Salah satu program utama pengurus PWI 2010-2015 adalah sekolah jurnalisme. Sulsel merupakan provinsi kelima yang memprogramkan sekolah jurnalisme di Indonesia," ujar Zulkifli.

Untuk menjalankan program dalam rangka meningkatkan kualitas SDM wartawan di Sulsel ini, Zulkifli menyebutkan kalau PWI telah melakukan kerja sama dengan Pemprov Sulsel.

Program pendidikan bagi wartawan di PWI Sulsel ini agendanya berlangsung selama satu bulan pada setiap angkatan. Zulkifli yakin, kelemahan yang dialami wartawan saat ini sedikit bisa teratasi jika mereka mengikuti pendidikan wartawan.

"Setidaknya persoalan 'okkot' tidak ada lagi," kata Zulkifli.

Pengurus PWI Sulsel periode 2010-2015 dilantik pada 8 Desember mendatang. Kemarin, pengurus terpilih sengaja menggelar silaturahmi dengan Ketua DPRD Sulsel, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar, Kepala Kejati Sulsel, dan Kepala Polda Sulsel.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel, Nursyamsu Sultan, menambahkan, selain pendidikan kewartawanan, PWI juga telah memprogramkan langguage centre bagi wartawan di daerah ini. Pusat bahasa ini nantinya akan memberikan kesempatan wartawan untuk mengikuti pendidikan bahasa khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin. (sah)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritikan, dan sarannya di blog http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Tidak ada komentar: