Langsung ke konten utama

Hujan Interupsi Warnai Konfercab PWI Sulsel

Hujan Interupsi Warnai Konfercab PWI Sulsel

Harian Parepos, Parepare
Selasa, 1 November 2010
http://www.parepos.co.id/read/32940/35/zugito-oppo-pimpin-pwi-sulsel

PAREPARE -- Zulkifli Gani Ottoh akhirnya "Oppo" memimpin PWI Cabang Sulsel periode 2010-2015 dalam Konferensi Cabang (Konfercab) PWI di Gedung PWI Jalan AP Pettarani, Makassar.

Sementara Ronald Ngantung terpilih sebagai Ketua Dewam Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sulsel menggantikan H Syamsu Nur. Konfercab yang dibuka Gubernur Sulsel DR H Syahrul Yasin Limpo, Sabtu pagi berlangsung alot hingga Ahad dini hari, kemarin.

Zugito sapaan akrab Zulkifli Gani Ottoh (Fajar Group) unggul dengan perolehan 271 suara dari 493 suara sah. Sedangkan rivalnya, Burhanuddin Amin (Inpos Group) hanya mengumpulkan 222 suara.

Usai pembukaan, konfercab dilanjutkan dengan pembahasan tata tertib. Sidang dipimpin Drs HL Arumahi didampingi Sekretaris Nurhayana Kamar SE, dan Drs Asnawin sebagai anggota sempat "dihujani" interupsi dari sejumlah peserta konfercab.

Ada beberapa poin yang sempat dipertanyakan sejumlah peserta, namun demikian, pimpinan sidang memberikan jawaban yang dapat dipahami para peserta konfercab.

Peserta konfercab terdiri dari Anggota biasa sebagai peserta penuh, anggota muda, dan anggota kehormatan sebagai peserta peninjau. Setelah laporan pertanggungjawaban pengurus PWI Cabang Sulsel periode 2006-2010 diterima peserta konfercab, pengurus dinyatakan demisioner.

Di saat pimpinan sidang diambilalih utusan PWI Pusat Atang Sianipar. Interupsi peserta pun terdengar yang menanyakan jumlah dan siapa serta mewakili siapa pimpinan sidang yang akan mendampingi utusan PWI pusat. Perdebatan agak panjang, karena masing-masing peserta bersikukuh ingin menampilkan wakilnya sebagai salah satu pimpinan sidang.

Namun, demikian konfercab menyepakati jumlah pimpinan sidang 5 orang terdiri Atang Sianipar (Utusan PWI Pusat), Ibrahim Manisi (PWI Perwakilan), Andi Tenri Palallo (Gender), Lufti Kadir (wartawam senior), dan Nursaman (surat kabar mingguan).

Pimpinan sidang inilah yang mengantarkan konfercab pada tahap penjaringan calon Ketua PWI Cabang Sulsel dan Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Sulsel.

Setelah dinyatakan terpilih, Zugito menyatakan rasa syukurnya kepada Allah SWT dan terima kasih kepada peserta yang telah menyukseskan konfercab PWI. Dia menyatakan kepercayaan yang diberikan kepadanya merupakan beban yang harus dipikul bersama pengurus lainnya nanti.

"Apalah artinya saya ini kalau tidak mendapat dukungan dari segenap pengurus dan anggota PWI lainnya," kata Zugito. Sementara Syamsu Nur dalam laporan pertanggungjawabannya selaku Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sulsel, menyatakan jika dirinya tidak bersedia lagi dipilih menjadi Ketua DKD PWI.

"Rasanya sudah cukup lima tahun itu, silakan pilih teman yang lain," ucapnya dengan senyum khas.

Konfercab PWI dihadiri Ketua Umum PWI Pusat H Margiono, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI H Syamsu Nur, sejumlah wartawan senior, serta ratusan peserta Konfercab. Agenda Konfercab, selain laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2006-2010, penyusunan program kerja, dan pemilihan pengurus periode 2010-2015. (rir)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…