Langsung ke konten utama

Puluhan Wartawan Ikut Workshop Manajemen Pers


HADIAH BUKU. Pemimpin Redaksi Majalah Almamater, Asnawin (kanan) menerima hadiah buku Direktori Media 2013/2014, dari Ketua Harian Serikat Perusahaan Pers (SPS) Pusat Ridlo Eisy, pada hari kedua Workshop Manajemen Pers, di Hotel Quality Makassar, Rabu, 14 Mei 2014. Workshop yang dilaksanakan SPS Pusat dan Dewan Pers diikuti puluhan perwakilan media cetak se-Sulsel. (Foto: Zakiyah Taqiyah)




--------------------

Puluhan Wartawan Ikut Workshop Manajemen Pers


Workshop dihadiri oleh sekitar 40 wartawan dari beberapa media. Workshop bertema "Pengembangan dan Profesionalisme Perusahaan Pers Memahami Produk untuk Menguatkan Penetrasi Pasar Media" itu dihadiri peserta tidak hanya dari dalam kota, tapi juga dari luar kota Makassar.

Workshop tersebut merupakan hasil kerjasama dari Dewan Pers dan Serikat Perusahaan Pers (SPS). Terdapat 7 materi yang dibawakan selama 2 hari berjalannya workshop tersebut.

Workshop yang diadakan pada tanggal 13-14 Mei 2014 itu merupakan workshop ketiga yang diselenggarakan setelah workshop di Palembang dan Surabaya. Selama dua hari, workshop diadakan pukul 08.00 hingga 17.00 petang.

Workshop diawali dengan materi dari salah satu Anggota Dewan Pers, Nezar Patria, dengan materi berjudul "Profesionalisme Perusahaan Pers yang Mengacu Standarisasi Perusahaan Pers". Dalam kesempatan tanya jawab, Nezar Patria mendapat banyak respons pertanyaan dari peserta yang hadir.

Dalam materi yang dibawakannya, Nezar juga menjelaskan tentang syarat-syarat bisnis dan kewajiban-kewajiban perusahaan pers. Peserta nampak antusias dalam materi ini.

Sebagai perwakilan Serikat Perusahaan Pers, M. Ridho Eisy selaku Ketua Harian SPS Pusat juga mendapat kesempatan di hari kedua workshop untuk membawakan materi yang berjudul "Memahami dan Membaca Keinginan Pengiklan dan Workshop Merancang Ide Atau Proposal Program kepada Pengiklan".

Di akhir acara, pada tanggal 14 Mei, tiga peserta terpilih untuk memberikan kritik dan saran seputar Workshop Manajemen Pers tersebut. Setelah memberikan kritik dan saran, ketiga peserta mendapatkan sebuah buku dari Dewan Pers dan SPS yang diberikan langsung oleh Ketua Harian SPS Pusat, M. Ridho Eisy.

Sebelum acara berakhir, peserta mendapat pembagian Sertifikat dan kaos dari Dewan Pers dan SPS. Satu persatu peserta naik untuk diberikan sertifikat dan kaos, yang juga diberikan langsung oleh Ridho Eisy. Pembagian sertifikat ini juga merupakan penutupan resmi dari panitia untuk Workshop Manajemen Pers tersebut. (zakiyah taqiyah)

-----------
[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan Anda di blog "PWI Sulawesi Selatan"]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…