Langsung ke konten utama

Wartawan Harus Bersatu


DEKLARASI. Duet Andi Pasamangi Wawo (kiri) dan Rifai Manangkasi mendeklarasikan diri sebagai Calon Ketua PWI Sulsel dan Calon Ketua DKD PWI Sulsel periode 2015-2020, di Balqis Resto, Panakkukang Square, Makassar, Jumat, 23 Oktober 2015. (Foto: Asnawin)







-----------


Wartawan Harus Bersatu


Jumlah wartawan cukup banyak dan dengan jumlah yang banyak itu, wartawan dapat melakukan banyak hal, terutama dalam mengawal pembangunan dan melakukan kontrol sosial. Untuk mengoptimalkan fungsi dan peran yang dimilikinya, wartawan harus bersatu.

“Wartawan harus bersatu, jangan sampai kita dipecah-pecah atau dikotak-kotakkan. Kalau kita bersatu, maka kita tentu akan kuat dan bisa melakukan banyak hal, baik untuk kepentingan pembangunan, maupun untuk kepentingan wartawan, khususnya untuk peningkatkan kualitas dan profesionalisme wartawan,” tutur Sekretaris Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Andi Pasamangi Wawo.

Hal tersebut dikemukakan Andi Pasamangi Wawo kepada “Pedoman Karya” seusai acara deklarasi dirinya sebagai Calon Ketua PWI Sulsel periode 2015-2020, di Balqis Resto, Panakkukang Square, Makassar, Jumat, 23 Oktober 2015.

“Saya maju sebagai calon Ketua PWI Sulsel, terutama untuk mempersatukan wartawan agar fungsi dan peran yang diemban dapat dioptimalkan. Kita tidak ingin ada dikotomi antara wartawan harian dan wartawan mingguan, karena pada dasarnya semua wartawan memiliki tugas dan tanggungjawab yang sama,” tandasnya.

Andi Pasamangi Wawo akan berpaket dengan Rifai Manangkasi (Wakil Ketua PWI Sulsel Bidang Pembelaan Wartawan) sebagai Calon Ketua DKD PWI Sulsel. Paket ini didukung oleh sejumlah pimpinan media beserta wartawannya masing-masing.

Paket ini menggunakan tagline “ARIF” yang merupakan singkatan dari Andi Pasamangi Wawo dan Rifai Manangkasi.

Deklarasi paket “ARIF” ini ditandai dengan pemasangan pin bergambar Andi Pasamangi Wawo dan Rifai Manangkasi oleh Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh, yang disaksikan puluhan wartawan dari berbagai media.

Acara deklarasi Andi Pasamangi Wawo sebagai Calon Ketua PWI Sulsel turut dihadiri Sekretaris PWI Sulsel Andi Amran, Ahli Pers dari Dewan Pers Yonathan Mandiangan, wartawan senior Usdar Nawawi, serta sejumlah pimpinan media dan undangan lainnya. (as)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…