Rabu, 23 Desember 2009

PWI Sulsel Mantapkan Atlet Hadapi Porwanas

PWI Sulsel Mantapkan Atlet Hadapi Porwanas

Tuesday, 27 October 2009

Makassar, 27/10 (Antara/FINROLL Sports) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) memantapkan persiapan atlet menghadapi pekan olahraga wartawan nasional (Porwanas) IX yang akan berlangsung pada Februari 2010 di Palembang, Sumsel.

Ketua PWI Sulsel H Zulkifly Gani Ottoh, SH di Makassar, Selasa, mengatakan, atlet dari 12 cabang Olahraga yang akan diikuti kontingen Sulsel menjalani latihan intensif sebagai langkah pemantapan sebelum terjun di arena pertandingan.

Selain latihan fisik, seluruh atlet tersebut juga menjalani tes kesehatan untuk mengetahui kemampuan fisik dan stamina atlet yang juga wartawan dari berbagai media.

"Karena panitia Porwanas telah menetapkan kuota atlet setiap cabang olahraga, maka PWI Sulsel melakukan seleksi cukup ketat untuk mendapatkan atlet yang siap fisik dan mental menghadapi pertandingan, "ujar Zulkifly.

Cabang olahraga yang diikuti kontingen Sulsel terdiri atas sepak bola, bulu tangkis, futsal, bola voli, tenis lapangan, tenis meja, catur, bridge, biliar, atletik, boling, dan dayung.

Sementara itu, Ketua SIWO/PWI Sulsel Piet HS mengatakan, kontingen Sulsel membidik medali emas dari cabang tenis meja dan bulutangkis, sementara tim futsal minimal mempertahankan medali perunggu yang diraih pada Porwanas 2007 di Samarinda Kaltim.

Menurut Piet, latihan atlet pada setiap cabang olahraga terus dipacu disamping melakukan pertandingan ujicoba dengan tim cabang olahraga dari berbagai instansi maupun tim setempat.

Bahkan, beberapa cabang olahraga akan melakukan pertandingan ujicoba ke sejumlah kabupaten melawan tim daerah setempat diantaranya ke kabupaten Bantaeng, Sidrap, dan Enrekang.

Tidak ada komentar: