Rabu, 23 Desember 2009

Umum-PWI Sulsel Persiapkan Diri Hadapi Porwanas

Umum-PWI Sulsel Persiapkan Diri Hadapi Porwanas

Kamis, 12 Maret 2009 19:30

Makassar (ANTARA News) - PWI cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X yang akan berlangsung pada 2010.

"Untuk menghadapi kegiatan olahraga wartawan itu kita harus mulai dari sekarang dengan melakukan seleksi atlet sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan, "kata Ketua SIWO/PWI Sulsel Piet Heriadi di Makassar, Kamis.

Piet mengatakan, kontingen PWI Sulsel kembali mengincar posisi terhormat pada Porwanas 2010 minimal menempati peringkat runner-up setelah dua Porwanas lalu berada diperingkat bawah.

"Kita ingin kembali menempati posisi terhormat seperti pada Porwanas sebelumnya dua kali menempati posisi juara umum yakni pada Porwanas I 1983 di Semarang dan 2004 di Banjarmasin dengan memboyong piala bergilir Presiden, "ujar Piet tanpa menyebut tempat pelaksanaan Porwanas 2010.

Meraih peringkat terhormat memang tidak mudah, perlu perjuangan keras mengingat ketatnya persaingan, namun jika mempersiapkan diri dengan baik, maka tidak mustahil impian itu menjadi kenyataan, tandasnya.

Sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas X 2010 adalah atletik, sepakbola, futsal, catur, bolavoli, boling, tenis lapangan, tenis meja, bridge, dan bulutangkis.

Tradisi medali emas dari bulutangkis akan tetap dipertahanKan kontingen PWI Sulsel pada Porwanas tahun depan, disamping cabang olahraga lainnya yang juga berpeluang merebut medali.

Seleksi atlet Sulsel yang dipersiapkan menghadapi Porwanas 2010 akan digelar melalui pertandingan antara media massa setempat dalam rangka memeriahkan HUT PWI dan Hari Pers Naisonal (HPN) 2009, ujar Piet.
(T.S016/A020)

Tidak ada komentar: