Langsung ke konten utama

Umum-PWI Sulsel Persiapkan Diri Hadapi Porwanas

Umum-PWI Sulsel Persiapkan Diri Hadapi Porwanas

Kamis, 12 Maret 2009 19:30

Makassar (ANTARA News) - PWI cabang Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X yang akan berlangsung pada 2010.

"Untuk menghadapi kegiatan olahraga wartawan itu kita harus mulai dari sekarang dengan melakukan seleksi atlet sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan, "kata Ketua SIWO/PWI Sulsel Piet Heriadi di Makassar, Kamis.

Piet mengatakan, kontingen PWI Sulsel kembali mengincar posisi terhormat pada Porwanas 2010 minimal menempati peringkat runner-up setelah dua Porwanas lalu berada diperingkat bawah.

"Kita ingin kembali menempati posisi terhormat seperti pada Porwanas sebelumnya dua kali menempati posisi juara umum yakni pada Porwanas I 1983 di Semarang dan 2004 di Banjarmasin dengan memboyong piala bergilir Presiden, "ujar Piet tanpa menyebut tempat pelaksanaan Porwanas 2010.

Meraih peringkat terhormat memang tidak mudah, perlu perjuangan keras mengingat ketatnya persaingan, namun jika mempersiapkan diri dengan baik, maka tidak mustahil impian itu menjadi kenyataan, tandasnya.

Sepuluh cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwanas X 2010 adalah atletik, sepakbola, futsal, catur, bolavoli, boling, tenis lapangan, tenis meja, bridge, dan bulutangkis.

Tradisi medali emas dari bulutangkis akan tetap dipertahanKan kontingen PWI Sulsel pada Porwanas tahun depan, disamping cabang olahraga lainnya yang juga berpeluang merebut medali.

Seleksi atlet Sulsel yang dipersiapkan menghadapi Porwanas 2010 akan digelar melalui pertandingan antara media massa setempat dalam rangka memeriahkan HUT PWI dan Hari Pers Naisonal (HPN) 2009, ujar Piet.
(T.S016/A020)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…