Kamis, 04 Februari 2010

Berburu Juara Umum Porwanas Ketiga Kalinya


SERAGAM. Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, Senin, 1 Februari di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur, memperlihatkan baju yang akan dikenakan kontingen Sulsel pada Porwanas X di Palembang. (Foto Nurhadi/Fajar)

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Selasa, 2 Februari 2010

Berburu Juara Umum Porwanas Ketiga Kalinya

MAKASSAR -- Kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X, dilepas oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur Sulsel, Senin, 1 Februari. Rombongan berjumlah 140 orang yang terdiri dari atlet, ofisial, dan pengurus PWI Sulsel. Sebanyak 75 di antaranya atlet.

Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, menekankan kepada para wartawan yang mewakili Sulsel pada Porwanas X di Palembang, untuk menargetkan juara pada setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Zulkifli berharap, Sulsel pada Porwanas X/2010 dapat menjadi juara umum untuk ketiga kalinya.

Dalam ajang Porwanas, Zulkifli menegaskan bahwa tim Sulsel menjadi salah satu tim yang cukup disengani. Dari sembilan kali digelar Porwanas, wakil Sulsel sudah dua kali juara umum, dan dua kali runner-up. "Karena itu, Porwanas kali ini kita targetkan juara umum yang ketiga kalinya," ujar Zulkifli.

Kontingen Sulsel itu akan mengikuti 12 cabang olahraga, yakni sepak bola, futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, biliar, bridge, catur, boling, dan dayung. "Boling dan dayung kita tidak pernah persiapkan," ujar Zulkifli.

Kontingen Sulsel ini tidak hanya membawa 140 rombongan, tapi juga membawa dua bibit pohon lontara. Bibit pohon yang merupakan ciri khas Makassar itu merupakan kewajiban yang harus dibawa oleh kontingen porwanas.

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, berharap agar kontingen dapat mengharumkan nama Sulsel. "Ini juga untuk membuktikan bahwa wartawan tidak hanya mampu mengutak-atik opini publik, tapi juga bisa berprestasi pada cabang olahraga," ujar Agus.

Apalagi, bantuan pemerintah untuk mendukung kontingen Porwanas X ini Rp 250 juta. "Karena itu harus persiapkan fisik, mental dalam menghadapi kompetisi untuk meraih prestasi," ujar Agus. (sah)

Tidak ada komentar: