Langsung ke konten utama

Berburu Juara Umum Porwanas Ketiga Kalinya


SERAGAM. Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, Senin, 1 Februari di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur, memperlihatkan baju yang akan dikenakan kontingen Sulsel pada Porwanas X di Palembang. (Foto Nurhadi/Fajar)

Harian Fajar (www.fajar.co.id)
Selasa, 2 Februari 2010

Berburu Juara Umum Porwanas Ketiga Kalinya

MAKASSAR -- Kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) X, dilepas oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, di Baruga Sangiaseri, Rujab Gubernur Sulsel, Senin, 1 Februari. Rombongan berjumlah 140 orang yang terdiri dari atlet, ofisial, dan pengurus PWI Sulsel. Sebanyak 75 di antaranya atlet.

Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, menekankan kepada para wartawan yang mewakili Sulsel pada Porwanas X di Palembang, untuk menargetkan juara pada setiap cabang olahraga yang dipertandingkan. Zulkifli berharap, Sulsel pada Porwanas X/2010 dapat menjadi juara umum untuk ketiga kalinya.

Dalam ajang Porwanas, Zulkifli menegaskan bahwa tim Sulsel menjadi salah satu tim yang cukup disengani. Dari sembilan kali digelar Porwanas, wakil Sulsel sudah dua kali juara umum, dan dua kali runner-up. "Karena itu, Porwanas kali ini kita targetkan juara umum yang ketiga kalinya," ujar Zulkifli.

Kontingen Sulsel itu akan mengikuti 12 cabang olahraga, yakni sepak bola, futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, biliar, bridge, catur, boling, dan dayung. "Boling dan dayung kita tidak pernah persiapkan," ujar Zulkifli.

Kontingen Sulsel ini tidak hanya membawa 140 rombongan, tapi juga membawa dua bibit pohon lontara. Bibit pohon yang merupakan ciri khas Makassar itu merupakan kewajiban yang harus dibawa oleh kontingen porwanas.

Wagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, berharap agar kontingen dapat mengharumkan nama Sulsel. "Ini juga untuk membuktikan bahwa wartawan tidak hanya mampu mengutak-atik opini publik, tapi juga bisa berprestasi pada cabang olahraga," ujar Agus.

Apalagi, bantuan pemerintah untuk mendukung kontingen Porwanas X ini Rp 250 juta. "Karena itu harus persiapkan fisik, mental dalam menghadapi kompetisi untuk meraih prestasi," ujar Agus. (sah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…