Langsung ke konten utama

M. Fitrah Raih Rp 50 Juta dari Foto Adinegoro 2009




M. Fitrah Raih Rp 50 Juta dari Foto Adinegoro 2009

Selasa, 02 Pebruari 2010

Jakarta (ANTARA News) - Muhammad Fitrah, fotografer Harian Umum Singgalang di Padang, menjadi juara anugerah foto jurnalistik Adinegoro 2009 bidang kemanusiaan yang berhadiah tropi, sertifikat dan uang senilai Rp 50 juta.

Tim juri foto Adinegoro 2009 dalam penilaian di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Jakarta, menilai bahwa karya foto M. Fitrah bernilai jurnalistik tinggi dan mampu memperlihatkan kepekaan memanfaatkan momentum di tengah suasana tragis gempa bumi di Padang pada awal Oktober 2009. Foto tersebut dipublikasikan Harian Umum SInggalang pada 2 Oktober 2009.

Para juri terdiri atas Firman Ichsan (fotografer independen, wakil rektor Institut Kesenian Jakarta/IKJ), Enni Nuraheni (fotografer kantor berita Reuters) dan Oscar Motuloh (kurator Galeri Jurnalistik ANTARA/GFJA) memberikan nilai tertinggi ke karya M. Fitrah di antara 420 foto terseleksi.

Juri lomba foto jurnalistik Adinegoro 2009 memutuskan tidak ada pemenang untuk bidang demokrasi karena karya terseleksi dari peserta dinilai kurang memenuhi standar untuk meraih predikat juara.

M. Fitrah dijadwalkan menerima hadiah tropi, sertifikat dan uang senilai Rp50 juta dalam acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) yang akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Palembang, Sumatera Selatan, pada 9 Februari 2010. (Ant/P003)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…