Selasa, 16 Februari 2010

Piala Porwanas 2010 Diserahkan Kepada Wagub Sulsel

Piala Porwanas 2010 Diserahkan Kepada Wagub Sulsel

Makassar, 16 Februari 2010

Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh menyerahkan Piala Presiden Juara Umum Porwanas 2010, kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa, 16 Februari 2010.

Kontingen PWI Sulsel keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2010 di Palembang, Sumatera Selatan, yang dirangkaikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2010, dengan puncak acara dilaksanakan pada 9 Februari 2010.

Zulkifli Gani Ottoh menjelaskan, kontingen PWI Sulsel yang berkekuatan kurang lebih 200 orang, terdiri atas atlet, ofisial, dan penggembira, berhasil meraih enam medali emas dan satu perunggu. Ke-6 emas tersebut diperoleh dari cabang tenis meja, tenis (2 medali emas), bulutangkis, bowling, dan bola voli.

''Ini adalah rekor nasional perolehan medali emas terbanyak dalam Porwanas. Di Palembang, kami merebut enam dari 18 medali emas yang diperebutkan,'' katanya.

Bangga

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengaku bangga atas prestasi PWI Sulsel tersebut dan berharap ke depan prestasi tersebut bisa dipertahankan.

''Hebat. Saking hebatnya, di Sulsel tidak ada lapangan olahraga bowling tetapi biasa juara di Porwanas,'' kata Agus yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Kepada kalangan pers, khususnya wartawan olahraga, Wagub Sulsel berharap perlunya mereka berperan memperbaiki citra persepakbolaan nasional.

''Sepakbola sudah bisa dikatakan maju kalau banyak perempuan yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola,'' ujar Agus.

Acara penyerahan Piala Presiden Juara Umum Porwanas tersebut dihadiri sejumlah pejabat, wartawan senior, pengurus PWI Sulsel, serta para atlet dan ofisial tim Porwanas PWI Sulsel.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh juga mengumumkan nama-nama juara Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Sulsel 2010 yang pelaksanaannya bekerja sama Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Para juara tersebut adalah juara I Fahmy Myala (Tabloid Demos), Syarifuddin May (LKBN Antara Sulawesi Selatan), Ahmadi Haruna (SKU Tegas), Jurlan Em Saho'as (Tabloid Pedoman), Saefuddin Kadir, dan Mamat Irwansyah.

''Hadiah kepada para pemenang akan diserahkan pada acara ramah tamah Hari Ulang Tahun Emas Kabupaten Enrekang, Sabtu (20 Februari 2010) ini,'' kata Zulkifli. (asnawin)

Tidak ada komentar: