Langsung ke konten utama

Piala Porwanas 2010 Diserahkan Kepada Wagub Sulsel

Piala Porwanas 2010 Diserahkan Kepada Wagub Sulsel

Makassar, 16 Februari 2010

Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh menyerahkan Piala Presiden Juara Umum Porwanas 2010, kepada Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu'mang, di Baruga Sangiaseri Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Makassar, Selasa, 16 Februari 2010.

Kontingen PWI Sulsel keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) 2010 di Palembang, Sumatera Selatan, yang dirangkaikan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2010, dengan puncak acara dilaksanakan pada 9 Februari 2010.

Zulkifli Gani Ottoh menjelaskan, kontingen PWI Sulsel yang berkekuatan kurang lebih 200 orang, terdiri atas atlet, ofisial, dan penggembira, berhasil meraih enam medali emas dan satu perunggu. Ke-6 emas tersebut diperoleh dari cabang tenis meja, tenis (2 medali emas), bulutangkis, bowling, dan bola voli.

''Ini adalah rekor nasional perolehan medali emas terbanyak dalam Porwanas. Di Palembang, kami merebut enam dari 18 medali emas yang diperebutkan,'' katanya.

Bangga

Wagub Sulsel Agus Arifin Nu'mang mengaku bangga atas prestasi PWI Sulsel tersebut dan berharap ke depan prestasi tersebut bisa dipertahankan.

''Hebat. Saking hebatnya, di Sulsel tidak ada lapangan olahraga bowling tetapi biasa juara di Porwanas,'' kata Agus yang disambut tawa dan tepuk tangan hadirin.

Kepada kalangan pers, khususnya wartawan olahraga, Wagub Sulsel berharap perlunya mereka berperan memperbaiki citra persepakbolaan nasional.

''Sepakbola sudah bisa dikatakan maju kalau banyak perempuan yang datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan sepakbola,'' ujar Agus.

Acara penyerahan Piala Presiden Juara Umum Porwanas tersebut dihadiri sejumlah pejabat, wartawan senior, pengurus PWI Sulsel, serta para atlet dan ofisial tim Porwanas PWI Sulsel.

Lomba Karya Tulis Jurnalistik

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh juga mengumumkan nama-nama juara Lomba Karya Tulis Jurnalistik PWI Sulsel 2010 yang pelaksanaannya bekerja sama Pemerintah Kabupaten Enrekang.

Para juara tersebut adalah juara I Fahmy Myala (Tabloid Demos), Syarifuddin May (LKBN Antara Sulawesi Selatan), Ahmadi Haruna (SKU Tegas), Jurlan Em Saho'as (Tabloid Pedoman), Saefuddin Kadir, dan Mamat Irwansyah.

''Hadiah kepada para pemenang akan diserahkan pada acara ramah tamah Hari Ulang Tahun Emas Kabupaten Enrekang, Sabtu (20 Februari 2010) ini,'' kata Zulkifli. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…