Langsung ke konten utama

Bagir Manan Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers



15 Februari 2010 13:14:13
Bagir Manan Terpilih Menjadi Ketua Dewan Pers

Jakarta (Berita Dewan Pers) - Rapat pertama anggota Dewan Pers periode 2010-2013 yang digelar hari ini (15/02/2010) di kantor Dewan Pers, Jakarta, memilih Prof. Dr. Bagir Manan sebagai Ketua Dewan Pers. Ia mendapat delapan suara dari sembilan anggota Dewan Pers yang hadir. Satu suara abstain. Sedangkan Bambang Harymurti terpilih sebagai Wakil Ketua.

Bagir Manan akan menggantikan Prof. Dr. Ichlasul Amal. Sedangkan Bambang Harymurti menggantikan posisi Leo Batubara. Serah terima dari anggota Dewan Pers periode 2007-2010 ke anggota Dewan Pers baru rencanakan dilakukan pada Kamis, 18 Februari 2010, di Gedung Dewan Pers, Jakarta.

Rapat pertama ini juga memutuskan perubahan nama dan jumlah Komisi-Komisi di Dewan Pers, dari sebelumnya lima Komisi menjadi tujuh. Ketua dan Wakil Ketua Komisi-Komisi Dewan Pers periode 2010-2013 sebagai berikut:

1. Komisi Pengaduan Masyarakat dan Penegakan Etika
Ketua : Agus Sudibyo
Wakil : Bekti Nugroho

2. Komisi Hukum dan Perundang-Undangan
Ketua : Wina Armada
Wakil : Agus Sudibyo

3. Komisi Penelitian, Pendataan, dan Ratifikasi Pers
Ketua : M. Ridlo ‘Eisy
Wakil : Margiono

4. Komisi Pendidikan, Pelatihan, dan Pengembangan Profesi
Ketua : Zulfiani Lubis
Wakil : M. Ridlo ‘Eisy

5. Komisi Pemberdayaan Organisasi
Ketua : Satria Naradha
Wakil : Wina Armada

6. Komisi Pendanaan dan Sarana Organisasi
Ketua : Margiono
Wakil : Satria Naradha

7. Komisi Hubungan Antarlembaga dan Hubungan Luar Negeri
Ketua : Bekti Nugroho
Wakil : Zulfiani Lubis


- keterangan: berita ini dikutip dari www.dewanpers.org, pada Selasa, 16 Februari 2010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)