Selasa, 09 Februari 2010

SBY: Siapa Tahu Kita Masuk Piala Dunia



keterangan gambar: Presiden SBY, trofi Piala Dunia, dan Menegpora Andi Mallarangeng (Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki)

Selasa, 9 Februari 2010

SBY: Siapa Tahu Kita Masuk Piala Dunia

Laporan: Heri Susanto, Nur Farida Ahniar

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji peran pers Indonesia dalam pengembangan demokrasi serta revitalisasi persepakbolaan negeri ini.

"Saya senang pers ambil bagian revitalisasi sepak bola Indonesia, semoga dengan semangat 10 tahun lagi sepakbola Indonesia berjaya," kata SBY saat memberikan kuliah umum di hari Pers Nasional di Palembang, Selasa, 9 Februari 2010. "Siapa tahu kita masuk ke Piala Dunia."

Dia menekankan dengan doa dan perjuangan semua pihak, revitalisasi sepak bola diharapkan bisa mewujudkan tim sepakbola handal. "Itu semua menunjukkan pers Indonesia tetap aktif dalam tetap memajukan kehidupan bangsa."

Untuk mendorong revitalisasi persepakbolaan di Indonesia, SBY pun sempat menyelenggarakan rapat terbatas di atas kereta yang membawanya ke Cirebon pada akhir bulan lalu. "Bayangkan kalau kita tampil di Asia di papan atas, tapi kalau papan bawah rasanya malu, kok bisa terjadi?" kata SBY.

Dia juga ingin bertemu langsung dengan stakeholder sepakbola, mulai dari PSSI, dan swasta. " Dengan demikian kompetisi berjalan dengan baik, lantas dari segi manajemen baik, pelatihan baik, metodologi baik, kontribusi swasta nyata di samping pemerintah," katanya.

Tidak ada komentar: