Langsung ke konten utama

Media Massa Akan Mendapatkan Tempat Yang Baik



SELASA, 9 FEBRUARI 2010
metronews.fajar.co.id


Media Massa Akan Mendapatkan Tempat Yang Baik
Sambutan SBY Pada Hari Pers 2010

JAKARTA -- "Menurut keyakinan saya, baik itu media massa cetak, media massa elektronik maupun media massa yang memasuki dunia maya akan mendapatkan tempat yang baik di negeri kita".

Itulah segelintir kalimat yang diungkapkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, 09 Februari 2010, pukul 12.00 Wita, saat memberi sambutan dalam acara hari pers nasional 2010 di Palembang Sumsel.

Di hadapan para wartawan dan peserta kuliah jurnalistik yang hadir pada hari pers nasional tersebut, SBY juga menekankan kepada insan pers untuk tetap mengintip masa depannya seiring dengan kemajuan teknologi yang sedang berkembang.

"Kegiatan pers harus jalan terus, pers juga harus mengintip masa depannya dengan terjadinya revolusi informasi, internet misalnya, yang akan berpengaruh dalam kegiatan media massa di indonesia," ujar SBY.

Tetapi SBY mengaku senang karena pers di Indonesia sudah siap dan sudah punya antisipasi untuk menghadapi hal itu.

"Saya senang saudara pers sudah menemukan jawaban. Tidak perlu gamang, Indonesia berbeda dengan Eropa, berbeda dengan Amerika bahkan berbeda dengan Jepang," ungkapnya.

Beliau menambahkan, "Indonesia memiliki 3 gelombang peradaban, masih ada masyarakat pertanian, masyrkat industri, dan ada masyarakat informasi, oleh karena itu menurut keyakinan saya media massa prospeknya akan tetap baik, Insya Allah".

Selain Memberikan sambutan, dewan pers nasional dan juga panitia hari pers nasional 2010 meminta kepada SBY untuk menyampaikan semacam kuliah perdana kepada para peserta sekolah jurnalistik Indonesia yang juga hadir diruangan. (riz)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…