Selasa, 09 Februari 2010

Media Massa Akan Mendapatkan Tempat Yang Baik



SELASA, 9 FEBRUARI 2010
metronews.fajar.co.id


Media Massa Akan Mendapatkan Tempat Yang Baik
Sambutan SBY Pada Hari Pers 2010

JAKARTA -- "Menurut keyakinan saya, baik itu media massa cetak, media massa elektronik maupun media massa yang memasuki dunia maya akan mendapatkan tempat yang baik di negeri kita".

Itulah segelintir kalimat yang diungkapkan oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono, 09 Februari 2010, pukul 12.00 Wita, saat memberi sambutan dalam acara hari pers nasional 2010 di Palembang Sumsel.

Di hadapan para wartawan dan peserta kuliah jurnalistik yang hadir pada hari pers nasional tersebut, SBY juga menekankan kepada insan pers untuk tetap mengintip masa depannya seiring dengan kemajuan teknologi yang sedang berkembang.

"Kegiatan pers harus jalan terus, pers juga harus mengintip masa depannya dengan terjadinya revolusi informasi, internet misalnya, yang akan berpengaruh dalam kegiatan media massa di indonesia," ujar SBY.

Tetapi SBY mengaku senang karena pers di Indonesia sudah siap dan sudah punya antisipasi untuk menghadapi hal itu.

"Saya senang saudara pers sudah menemukan jawaban. Tidak perlu gamang, Indonesia berbeda dengan Eropa, berbeda dengan Amerika bahkan berbeda dengan Jepang," ungkapnya.

Beliau menambahkan, "Indonesia memiliki 3 gelombang peradaban, masih ada masyarakat pertanian, masyrkat industri, dan ada masyarakat informasi, oleh karena itu menurut keyakinan saya media massa prospeknya akan tetap baik, Insya Allah".

Selain Memberikan sambutan, dewan pers nasional dan juga panitia hari pers nasional 2010 meminta kepada SBY untuk menyampaikan semacam kuliah perdana kepada para peserta sekolah jurnalistik Indonesia yang juga hadir diruangan. (riz)

Tidak ada komentar: