Selasa, 09 Februari 2010

Sulsel Raih Gelar Juara Umum Porwanas X

Sulsel Raih Gelar Juara Umum Porwanas X

Palembang (ANTARA News) - Sulawesi Selatan memastikan diri tampil sebagai juara umum dan sekaligus memboyong piala bergilir Presiden setelah merebut enam medali emas dan satu perunggu hingga hari kelima yang berlangsung di Palembang, Minggu.

Sulsel menambah perbendaharaan medali emas setelah regu bola voli Sulsel secara mengejutkan mengalahkan DKI Jaya di final dengan skor tipis 3-2.

Sebelumnya, kontingen Sulsel telah meraih lima medali emas masing-masing dari bulu tangkis (1), tenis lapangan (2), boling (1), tenis meja (1), dan satu perunggu dari atletik 5.000 meter kelompok umum di bawah 35 tahun.

Partai final bola voli yang dimainkan di GOR Jaka Baring antara Sulsel melawan DKI Jaya berlangsung imbang dan alot dalam pertandingan lima set.

Kedua tim bermain imbang dan silih berganti merebut poin, namun Sulsel akhirnya mematahkan perlawanan tim ibu kora DKI Jaya 3-2, masing-masing dengan skor 25-23, 23-25, 25-16, 21-25 dan 14-12.

Sementara medali perunggu direbut Banten setelah mengalahkan juara bertahan Riau 3-2, medali perak direbut DKI Jaya.

Menurut Ketua PWI Sulsel H Zulkifli Gani Ottoh, SH, kendati pertandingan beberapa cabang olah raga masih dimainkan, namun karena perolehan medali hampir merata, maka Sulsel yang telah mengoleksi enam medali emas tidak akan terkejar kontingen lain, sehingga ia optiomistis juara umum sudah di tangan Sulsel.

Sulsel merebut gelar juara umum dan memboyong piala bergilir Presiden yang ketiga kalinya sejak Porwanas digelar masing-masing pada Porwanas I di Semarang 1983, kemudian Porwanas VII 2002 di Banjarmasin dan ketiga Porwanas X 2010 di Palembang.(S016/K004)

COPYRIGHT © 2010
(www.antara.co.id)

Tidak ada komentar: