Minggu, 10 Oktober 2010

Anggaran Pendidikan Gratis di Enrekang Rp 12,8 Miliar

Anggaran Pendidikan Gratis di Enrekang Rp 12,8 Miliar

Senin, 11 Oktober 2010 | 07:06 WITA
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/132002/Anggaran-Pendidikan-Gratis-di-Enrekang-Rp-128-Miliar

Enrekang, Tribun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Enrekang mengganggarkan biaya program pendidikan gratis di daerah itu sebesar Rp 12,8 miliar lebih untuk 261 sekolah.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Dikpora Enrekang, Arfah Rauf, pada kunjungan Safari Jurnaslitik PWI Sulsel, Sabtu (9/10), di Ruang Pola Kantor Bupati Enrekang.

Menurut mantan Kepala Infokom Enrekang itu, dengan adanya anggaran pendidikan gratis itu maka tidak ada lagi alasan bagi anak di Enrekang untuk tidak bersekolah.

"Kita masih sangat komitmen dengan anggaran yang disediakan pemerintah. Sebanyak 261 sekolah di Kabupaten Enrekang, terdiri atas SD, SMP, dan SMA sederajat semuanya mampu dibiayai oleh anggaran itu," kata Arfah dalam rilis humas pemkab setempat, Minggu (10/10) lalu.

Dana pendidikan gratis itu disalurkan ke rekening sekolah masing-masing agar tidak terjadi penyalahgunaan anggaran. Jika pemerintah pusat mencanangkan wajib belajar sembilan tahun, maka di Enrekang dilaksanakan wajib belajar 12 tahun. Atau mulai dari tingkat SD, SMP, hingga SMA.

Tahun ini, Enrekang sudah memulai wajib belajar bagi SMA dan sederajat dengan menganggarkan biaya Rp 2,5 miliar.

Selain itu, untuk program buku murah yang namanya diubah menjadi program buku bersubsidi, memperoleh bantuan Rp 230 juta dari pemerintah provinsi dari total anggaran Rp 2,5 miliar yang disiapkan.

Rombongan safari jurnalistik PWI Sulsel diterima Sekretaris Kabupaten Enrekang, M Amiruddin. (rip)

Tidak ada komentar: