Rabu, 20 Oktober 2010

PWI Kumpulkan 1.800 Politisi Muda

PWI Kumpulkan 1.800 Politisi Muda

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Kamis, 21-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=54755

MAKASSAR, UPEKS—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan mengumpulkan sekitar 1.800 politisi muda anggota parlemen di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan Sumpah Pemuda sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan itu dinamakan Deklarasi Pemuda Politik Anggota Parlemen dan akan berlangsung di Jakarta International Expo.

Ketua PWI Sulsel, H Zulkifli Gani Ottoh, menjelaskan khusus Sulawesi Selatan, politisi muda berusia di bawah 30 tahun yang terdaftar tahun 2009 sekira 45 orang. Politisi muda asal Sulsel tersebut rencananya akan berkumpul di Jakarta pada 3-4 November untuk mendeklarasikan ‘Sumpah Pemuda II’.

Deklarasi yang akan dikumandangkan itu berisi tekad untuk membangun rakyat yang berbudaya, bermartabat. Juga tekad untuk menjadikan Indonesia inspirasi dan pemimpin du-nia serta menjadikan Indonesia terdepan menjaga perdamaian dan persaudaraan dunia.
Menurut mantan Ketua KPU Makassar itu, kegiatan ini murni atas inisiatif dan program PWI yang mendapat dukungan dari Menkopolkam, Mendagri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi bekal kepada politisi muda untuk memahami bangsa dan negara karena di tangan mereka nasib bangsa dipertaruhkan.

“Sudah dipahami selama ini, politisi muda dominan berasal dari anak pejabat, anak pengusaha, atau anak partai. Kita ingin memberi pemahaman kepada mereka bagaimana berpolitik secara profesional dan tidak mengikuti oknum anggota DPRD yang nakal. Pada 10 hingga 20 tahun mendatang, kita harapkan mereka menjadi pemimpin,” tandas Zulkifli di Hotel Clarion Makassar, Rabu (20/10). ()

Tidak ada komentar: