Langsung ke konten utama

PWI Kumpulkan 1.800 Politisi Muda

PWI Kumpulkan 1.800 Politisi Muda

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Kamis, 21-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=54755

MAKASSAR, UPEKS—Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) akan mengumpulkan sekitar 1.800 politisi muda anggota parlemen di seluruh Indonesia untuk mendeklarasikan Sumpah Pemuda sebagai bentuk kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kegiatan itu dinamakan Deklarasi Pemuda Politik Anggota Parlemen dan akan berlangsung di Jakarta International Expo.

Ketua PWI Sulsel, H Zulkifli Gani Ottoh, menjelaskan khusus Sulawesi Selatan, politisi muda berusia di bawah 30 tahun yang terdaftar tahun 2009 sekira 45 orang. Politisi muda asal Sulsel tersebut rencananya akan berkumpul di Jakarta pada 3-4 November untuk mendeklarasikan ‘Sumpah Pemuda II’.

Deklarasi yang akan dikumandangkan itu berisi tekad untuk membangun rakyat yang berbudaya, bermartabat. Juga tekad untuk menjadikan Indonesia inspirasi dan pemimpin du-nia serta menjadikan Indonesia terdepan menjaga perdamaian dan persaudaraan dunia.
Menurut mantan Ketua KPU Makassar itu, kegiatan ini murni atas inisiatif dan program PWI yang mendapat dukungan dari Menkopolkam, Mendagri, dan Menteri Pemuda dan Olahraga.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberi bekal kepada politisi muda untuk memahami bangsa dan negara karena di tangan mereka nasib bangsa dipertaruhkan.

“Sudah dipahami selama ini, politisi muda dominan berasal dari anak pejabat, anak pengusaha, atau anak partai. Kita ingin memberi pemahaman kepada mereka bagaimana berpolitik secara profesional dan tidak mengikuti oknum anggota DPRD yang nakal. Pada 10 hingga 20 tahun mendatang, kita harapkan mereka menjadi pemimpin,” tandas Zulkifli di Hotel Clarion Makassar, Rabu (20/10). ()

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…