Minggu, 10 Oktober 2010

Safari Jurnalistik PWI Sulsel Berkunjung Ke Palopo

Safari Jurnalistik PWI Sulsel Berkunjung Ke Palopo

http://www.palopokota.go.id/?page=detilberita&bid=2446
Palopo Online

Sebanyak 65 orang yang tergabung dalam tim Safari Jurnalistik Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja-sama Pemerintah Provinsi Sulsel berkunjung ke Kota Palopo, Jumat, 8 Oktober 2010.

Selain Palopo, mereka juga mengunjungi Gowa, Bantaeng, Sinjai, Bone, Wajo, Luwu, Toraja Utara, Tana Toraja, Enrekang, Pinrang, Parepare, Pangkep, dan Maros.

Kunjungan mereka ke Palopo diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, HM Jaya di ruang operation room Kantor Walikota Palopo, yang turut dihadiri Direktur RSUD Sawergading Palopo, dr Rusdi, Kepala Dinas Kesehatan Palopo, dr Thamrin Jufri, dan sekretaris dinas pendidikan Palopo, Muhammad Yamin.

Menurut Ketua PWI Sul Sel, Zulkifli Gani Ottoh, kunjungan itu bermaksud untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan program Pendidikan dan Kesehatan gratis di Kota Palopo. Sementara Sekda dalam sambutan penerimaan mengatakan kalau program pendidikan dan kesehatan gratis yang dilaksanakan pemerintah Sulsel, telah diterapkan dengan baik di Kota Palopo.

Bahkan menurut Sekda, program Pendidikan dan Kesehatan gratis di Kota Palopo, bukan hanya dinikmati oleh warga Palopo, namun juga dinikmati oleh warga kabupaten tetangga yang bersekolah dan berobat gratis di Palopo. Pasalnya, Palopo merupakan daerah tujuan pendidikan dan rujukan dari rumah sakit tetangga. (her)

Tidak ada komentar: