Langsung ke konten utama

Tidur di Losmen Tua

Safari Jurnalistik PWI-Pemprov Sulsel:
Tidur di Losmen Tua


Setelah mengunjungi dan berdialog dengan Pemkab Gowa, Pemkab Bantaeng, dan Pemkab Sinjai, Rabu, 4 Oktober 2010, rombongan tim Safari Jurnalistik PWI Sulsel-Pemprov Sulsel, akhirnya tiba di Bone, Kamis dini hari, 5 Oktober 2010, sekitar pukul 00.30 Wita.

Setiba di Bone, ternyata tuan rumah Pemkab Bone hanya menyiapkan dua penginapan yang berdekatan di Jalan Mesjid, karena mereka mengira jumlah anggota rombongan hanya berkisar 20 orang.

Malam itu, pengurus PWI Perwakilan Bone bersama staf Pemkab Bone terpaksa mencari penginapan tambahan. Alhasil, seluruh anggota rombongan baru mendapatkan penginapan pada sekitar pukul 02.30 Wita.

Sekitar 20 anggota rombongan menginap di losmen tua yakni Losmen Nasional. Dari arsitektur bangunannya saja sudah terlihat dengan jelas bahwa gedung losmen tersebut merupakan gedung tua, apalagi pencahayaan di bagian luar juga kurang terang, sehingga kesan seram cukup terasa.

Beberapa anggota rombongan baru bisa tidur sekitar pukul 03.00 Wita, tetapi sebagian lainnya sudah langsung tidur sesaat setelah masuk ke losmen tersebut. Beberapa anggota rombongan mengatakan, kalau memang sudah ngantuk, tidur saja, tidak usah berpikir macam-macam. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…