Langsung ke konten utama

Usai Dilantik, Pengurus PWI Bengkalis Bagikan 5 Ribu Buku Tulis

Usai Dilantik, Pengurus PWI Bengkalis Bagikan 5 Ribu Buku Tulis

Riau Terkini
Sabtu, 16 Oktober 2010 11:09
http://www.riauterkini.com/sosial.php?arr=32216

''Untuk kali pertama PWI Perwakilan Bengkalis memiliki pengurus. Usai dilantik, pengurus priode 2009-2012 membagikan 5.000 eksemplar buku tulis untuk murid SD.''

Riauterkini-BENGKALIS—Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Riau H Dheni Kurni melantik Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Bengkalis untuk yang pertama kali masa bhakti 2009-2012. Pelantikan dilakukan, usai Sholat Jumat (15/10/10) di gedung Datuk Laksamana Raja di Laut, Jalan A Yani-Bengkalis.

Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Bengkalis masa bhakti 2009-2012 terpilih dari hasil Konfercab I PWI Perwakilan Bengkalis tanggal 25-26 Oktober 2010 tersebut masing-masing, Ketua Fadli Syarifudin, Wakil Ketua I Bidang Organisasi Alhamidi, Wakil Ketua II Bidang Pendidikan Susi Susanti, Wakil Ketua III Bidang Kesejahteraan Afdal Aulia, Sekretaris Sukardi, Wakil Sekretaris Suhendra, Bendahara Didik Purwanto, Wakil Bendahara Maswin.

Pelantikan ditandai pembacaan naskah pelantikan, penyerahan pataka PWI dan dipimpin Ketua PWI Cabang Riau H Dheni Kurnia. Turut disaksikan Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh yang diwakili Asisten I Setdakab Bengkalis H Burhanuddin, Ketua DPRD Bengkalis Indra Gunawan SP Eng, perwakilan dari PT Arara Abadi (AA) Sinar Mas Forestry Nurul Huda, dan undangan seperti Kepala Dinas, Bagian, Kantor, serta elemen masyarakat dan tokoh masyarakat Bengkalis.

Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh yang berhalangan hadir diwakili Asisiten I dalam sambutannya, berharap agar anggota PWI yang bertugas di Bengkalis dapat bersinergi dengan Pemkab untuk memajukan daerah. Karena ke depan, potensi Bengkalis tentunya tidak terlepas dari peran pers dalam melakukan kontrol sosial dimata masyarakat.

“Pemberitaan hendaknya disajikan dengan berpedoman pada kode etik jurnalistik, sehingga informasi yang dibuat dapat turut serta dalam pembangunan Kabupaten Bengkalis,” kata H Burhanudin.

Sementara itu, sambutan Ketua PWI Cabang Riau H Dheni Kurnia mengajak segenap komponen masyarakat di Kabupaten Bengkalis untuk bersinergi dengan PWI Perwakilan Bengkalis. Dengan sinergi yang terbangun, cita-cita bersama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat akan dapat diupayakan. Khusus kepada Anggota PWI, dipesankan H Dheni agar menjaga citra diri dan organisasi sebagai wartawan profesional. Ciri wartawan profesional yakni menjunjung tinggi dan mengedepankan kode etik jurnalistik (KEJ), taat pada UU No.40 tahun 1999 tentang Pers maupun aturan hukum lainnya.

“Selagi taat ketentuan itu tidak akan ada masalah di lapangan, dan paling utama, PWI yang terakhir dilantik adalah PWI Perwakilan Bengkalis, dan merupakan pengurusan perdana di Bengkalis,” tegas Dheni.

Tampak hadir, selain Ketua PWI Cabang Riau H Dheni Kurnia bersama istri, dalam pelantikan itu juga turut hadir Sekjend PWI Cabang Riau Mario Abdillah Khair, SH, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan PWI Cabang Riau Herianto, SE, MH dan pengurus PWI Cabang Riau lainnya, serta sejumlah Ketua PWI Perwakilan, diantaranya Ketua PWI Perwakilan Siak Abu Kasim, Ketua PWI Perwakilan Kampar Liman, Ketua PWI Perwakilan Dumai Faisal S, Ketua PWI Perwakilan Pelalawan Izhar, sejumlah pengurus PWI lainnya.

Usai acara pelantikan, secara bersamaan. PWI Perwakilan Bengkalis Masa Bhakti 2009-2012 yang resmi dilantik, hari itu juga langsung membarengi acara pelantikan dengan pembagian buku tulis gratis kepada sejumlah sekolah dasar (SD) di Bengkalis sebanyak 5.000 eksemplar. Secara simbolis penerima bantuan tersebut diberikan kepada SD Negeri 16 Pangkalan Bantang, SD Negeri 17 Pangkalan Batang, SD Negeri 04 Damon, SD Negeri 022 Meskom.***(dik)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…