Langsung ke konten utama

Jangan Perjualbelikan Kartu PWI

Jangan Perjualbelikan Kartu PWI

Harian Fajar, Makassar
Jumat, 12 November 2010
http://metronews.fajar.co.id/read/109708/61/-zugito-jangan-perjualbelikan-kartu-pwi

KETUA Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Selatan, Zulkifli Gani Ottoh atau yang biasa disapa Zugito berharap pengurus dan anggota PWI tidak memperjualbelikan kartu PWI. Dia juga meminta bidang organisasi PWI melakukan penertiban oknum yang hanya mendompleng di PWI.

Zugito mengungkapkan hal ini saat rapat pengurus di kantor PWI Sulsel, Jalan AP Pettarani, Jumat, 12 November. Menurut Zugito yang terpilih kembali pekan lalu, dia prihatin dan malu melihat pemegang kartu PWI yang tidak jelas. Misalnya penjual pakaian bekas, penjual bakso, hingga buruh di pelabuhan.

"Tolong bidang organisasi tertibkan yang hanya mendompleng di PWI ini. PWI ke depan harus lebih maju dari organisasi wartawan lainnya. Niat harus bagus," katanya di hadapan pengurus periode 2010-2015.

Pada kesempatan ini, Zugito juga menyampaikan rencana pelantikan 92 pengurus PWI Sulsel di Clarion Hotel and Convention pada 8 Desember mendatang.

Menurutnya, pelantikan akan dihadiri Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, pengurus pusat PWI, dan Prof Cipto Lesmana. Cipto dihadirkan khusus untuk memberi penyegaran jurnalistik kepada pengurus dan anggota PWI.

"Yang akan dilantik adalah pengurus harian, Dewan Kehormatan Daerah (DKD), hingga ibu-ibu IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia)," kata dia.

Usai pelantikan, akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Qalam di samping kantor PWI Sulsel. "Ke depan, kita juga akan membangun bilik-bilik untuk kantor media-media yang belum punya tempat tetap. Yang pasti PWI ke depan akan lebih ramai apalagi jika sekolah jurnalisme sudah berjalan di kantor PWI," kata Zugito. (amr)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…