Langsung ke konten utama

Ketua PWI, Pimpinan Media dan Parpol Jadi Pembicara

Pertemuan Politikus Muda se-Indonesia:
Ketua PWI, Pimpinan Media dan Parpol Jadi Pembicara


Harian Fajar, Makassar
Rabu, 3 November 2010
http://news.fajar.co.id/read/108992/41/politikus-muda-gagas-

JAKARTA -- Sembilan pimpinan partai politik besar akan menjadi pembicara dalam pertemuan pemuda politikus yang berlangsung 3-4 November. Mereka adalah pimpinan partai politik yang mendudukkan kadernya di DPR RI periode 2009-2014.

Mereka adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Selain itu, akan tampil pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dam Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Panitia Hendra J Kede, dalam jumpa persnya di kantor Dewan Pers, Senin, 1 November, mengatakan pimpinan parpol itu akan tampil dalam kesempatan berbeda. Mereka juga akan membahas masalah yang berbeda.

Selain pimpinan parpol besar, pimpinan media massa juga akan menjadi pembicara dalam acara tersebut. Mereka adalah Jacob Oetama dari Kompas Gramedia Group, Chaerul Tanjung dari Trans Group, Ketua Umum PWI Margiono.

Selain itu, Direktur Pemberitaan tvOne, Karni Ilyas juga akan memberikan materi. Ada juga Jimmy Silalahi dari ATVLI dan pimpinan Jawa Pos Group. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Sosiolog Imam B Prasodjo juga akan menjadi pembicara.

Pertemuan pemuda politikus tersebut rencananya akan dihadiri sekira 1500 orang dari seluruh Indonesia. Mereka adalah anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI yang berusia di bawah 30 tahun.

Selain akan mengikuti diskusi panel dengan pembicara pimpinan parpol besar serta pimpinan media, politikus muda tersebut juga akan mengucapkan tekad bersama. Panitia menyebutnya, "Tekad Suci untuk Indonesia."

Pengucapan tekad suci itu rencananya akan disampaikan di Jakarta International Expo, Kemayoran. Seluruh bupati, wali kota, gubernur, hingga presiden direncanakan akan menyaksikan langsung pengucapan tekad suci tersebut.

Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh mengatakan dari Sulsel ada 45 orang yang akan menjadi peserta. Mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Di DPRD Sulsel, setidaknya ada dua orang yang akan menjadi peserta. Keduanya adalah Adnan Purichta Ichsan (Partai Demokrat) dan Andi Awwal Muin (PPDI).(sap)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…