Rabu, 03 November 2010

Ketua PWI, Pimpinan Media dan Parpol Jadi Pembicara

Pertemuan Politikus Muda se-Indonesia:
Ketua PWI, Pimpinan Media dan Parpol Jadi Pembicara


Harian Fajar, Makassar
Rabu, 3 November 2010
http://news.fajar.co.id/read/108992/41/politikus-muda-gagas-

JAKARTA -- Sembilan pimpinan partai politik besar akan menjadi pembicara dalam pertemuan pemuda politikus yang berlangsung 3-4 November. Mereka adalah pimpinan partai politik yang mendudukkan kadernya di DPR RI periode 2009-2014.

Mereka adalah Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Presiden PKS Lutfi Hasan Ishaaq, Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, dan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.

Selain itu, akan tampil pula Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie, Ketua Umum PPP Suryadharma Ali, dam Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ketua Panitia Hendra J Kede, dalam jumpa persnya di kantor Dewan Pers, Senin, 1 November, mengatakan pimpinan parpol itu akan tampil dalam kesempatan berbeda. Mereka juga akan membahas masalah yang berbeda.

Selain pimpinan parpol besar, pimpinan media massa juga akan menjadi pembicara dalam acara tersebut. Mereka adalah Jacob Oetama dari Kompas Gramedia Group, Chaerul Tanjung dari Trans Group, Ketua Umum PWI Margiono.

Selain itu, Direktur Pemberitaan tvOne, Karni Ilyas juga akan memberikan materi. Ada juga Jimmy Silalahi dari ATVLI dan pimpinan Jawa Pos Group. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Sosiolog Imam B Prasodjo juga akan menjadi pembicara.

Pertemuan pemuda politikus tersebut rencananya akan dihadiri sekira 1500 orang dari seluruh Indonesia. Mereka adalah anggota DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, dan DPR RI yang berusia di bawah 30 tahun.

Selain akan mengikuti diskusi panel dengan pembicara pimpinan parpol besar serta pimpinan media, politikus muda tersebut juga akan mengucapkan tekad bersama. Panitia menyebutnya, "Tekad Suci untuk Indonesia."

Pengucapan tekad suci itu rencananya akan disampaikan di Jakarta International Expo, Kemayoran. Seluruh bupati, wali kota, gubernur, hingga presiden direncanakan akan menyaksikan langsung pengucapan tekad suci tersebut.

Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh mengatakan dari Sulsel ada 45 orang yang akan menjadi peserta. Mereka berasal dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Di DPRD Sulsel, setidaknya ada dua orang yang akan menjadi peserta. Keduanya adalah Adnan Purichta Ichsan (Partai Demokrat) dan Andi Awwal Muin (PPDI).(sap)

Tidak ada komentar: