Langsung ke konten utama

Organisasi Pers Evaluasi Kinerja DPRD Makassar

Organisasi Pers Evaluasi Kinerja DPRD Makassar

Selasa, 09 November 2010
http://makassar.antaranews.com/berita/21448/organisasi-pers-evaluasi-

Makassar (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar melakukan evaluasi kinerja kepengurusan mereka selama setahun melalui diskusi publik yang melibatkan tokoh pers, lembaga swadaya masyarakat, dan lembaga sosial kontrol lainnya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Selatan, Zulkifli Gani Ottoh yang menjadi pemateri dalam pertemuan itu memberikan apresiasi khusus terhadap upaya sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar yang mencoba membuka diri dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat dan beberapa organisasi sosial kontrol lainnya.

"Adanya upaya transparansi yang dilakukan kepengurusan DPRD Kota Makassar periode ini merupakan sebuah langkah maju, yang diharapkan bisa diikuti oleh lembaga legislatif lainnya di daerah ini," kata Zulkifli saat menjadi pembicara dalam diskusi publik dalam rangka HUT ke-403 Kota Makassar dan refleksi setahun kinerja DPRD kota Makassar periode 2009-2014, di Makassar, Senin, 8 November 2010.

Ketua Pengurus Daerah Perhimpunan Jurnalistik Indonesia (PJI) Sulsel, Nasrullah Nara dalam kesempatan itu melihat para legislator di kota Makassar perlu melakukan terobosan-terobosan dalam mengawal pembangunan di daerah ini.

Apalagi, lanjut dia, adanya pemikiran-pemikiran legislator muda dalam kepengurusan DPRD kota Makassar seharusnya bisa membuat terobosan-terobosan dalam menjalankan tugasnya sebagai fungsi legislasi maupun pengawasan terhadap kinerja anggaran daerah di lingkup pemerintah kota Makassar.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Syamsu Niang berharap adanya masukan-masukan yang konstruktif dari elemen masyarakat khususnya mahasiswa, LSM, dan kelembagaan pers dalam mengawal setiap keputusan yang dihasilkan dalam mengawal kebijakan di legislatif.

"Kami berharap ada masukan yang lebih konstruktif dari hasil evaluasi yang kami lakukan saat ini. Apalagi diskusi publik yang kami gelar dalam pengurusan ini, satu-satunya bentuk pertanggungjawaban kami terhadap publik," ucap dia. (T.KR-HK/J006)
COPYRIGHT © 2010

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…