Jumat, 23 September 2011

Sekolah Jurnalisme Indonesia di Makassar




KETUA PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh mengatakan, PWI Sulsel akan melaksanakan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan pertama, di Makassar, November 2011. Selanjutnya SJI angkatan kedua digelar 2012. SJI terbuka bagi wartawan muda yang ingin mengembangkan diri dan bercita-cita menjadi wartawan profesional. (Foto: Asnawin)


--------------------

Sekolah Jurnalisme Indonesia di Makassar

Persatuan Wartawan Indonesia akan melaksanakan Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) angkatan pertama, di Makassar, November 2011. Selanjutnya SJI angkatan kedua digelar 2012. SJI terbuka bagi wartawan muda yang ingin mengembangkan diri dan bercita-cita menjadi wartawan professional.
Hal tersebut diungkapkan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh saat memberikan sambutan pada peringatan Halal Bihalal PWI dan IKWI (IKatan Keluarga Wartawan Indonesia) Sulsel, di Press Club PWI Sulsel Jl AP Pettarani 31, Makassar, Jumat, 23 September 2011.
Pada kesempatan itu, Zulkifli juga mengemukakan beberapa agenda PWI Sulsel, antara lain menerbitkan kembali Koran PWI, serta menggelar Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwarda) Sulsel tahun 2012 sebagai persiapan untuk mengikuti sekaligus memertahankan Piala Presiden sebagai juara bertahan Porwanas, di Surabaya tahun 2013.
“Koran PWI akan diterbitkan dua kali sebulan,” kata Zulkifli.
Halal bihalal yang menampilkan ustadz H Amrullah Amri sebagai pembawa hikmah itu dihadiri seratusan undangan, termasuk sejumlah wartawan senior, antara lain Dahlan Kadir dan Ramiz Parenrengi. (asnawin)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://pwi-sulsel.blogspot.com]

4 komentar:

Muhammad Ridwan mengatakan...

Saya mau bertanya nih apakah Masyarakat umum terbuka untuk ikut pelatihan jurnalistik ini. Saya tertarik ikut pelatihannya tapi saya bukan wartawan. Apa-apa saja persyaratan yang harus diikuti biar jelas informasinya, biaya administrasinya berapa dan lama pelatihannya berapa bulan

Asnawin Aminuddin mengatakan...

syarat peserta; wartawan yg telah bekerja minimal dua tahun di media massa dan mendapat rekomendasi dari media tempatnya bekerja. Tidak ada biaya sama sekali, bahkan peserta akan mendapat uang saku dan uang transport. Lama pelatihan satu bulan penuh.

Anonim mengatakan...

Pak, saya mau tnya, kpn akan di selengarakan kursus wartawan atau rekrutmen wartawan untk thn 2013 - 2014, dan apa syarat syaratnya. Selanjtnya apakh stelah mngikuti kursus wartawan indonesia di kantor pwi cabang makassar kita akan mendptkn sertifikat dari treningnya. Sblmnya saya sarjana ilmu komunikasi uvri makassar, dan ingin msuk ke dlm dunia kewartawanan. Makasih.

Anonim mengatakan...

Selanjtnya sya mau tnya, berapa biaya kursus nya dan selama brp hari jenjang waktu yg di ikuti dlm kursus.