Sabtu, 01 Oktober 2011

Wartawan Senior Pedoman Rakyat Meninggal Dunia


Puluhan wartawan melepas jenazah wartawan senior harian Pedoman Rakyat Makassar, George Alexander Wacanno dalam pelepasan secara resmi di Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Sabtu, 1 Oktober 2011. Acara pelepasan dipimpin Ketua PWI Sulsel H Zulkifli Gani Ottoh, serta dihadiri sejumlah wartawan senior dan keluarga mendiang Pak Alex-sapaan akrab George Alexander Wacanno. (foto: asnawin)


Wartawan Senior Pedoman Rakyat Meninggal Dunia

Puluhan wartawan melepas jenazah George Alexander Wacanno dalam pelepasan secara resmi di Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Sabtu, 1 Oktober 2011. Acara pelepasan dipimpin Ketua PWI Sulsel H Zulkifli Gani Ottoh, serta dihadiri sejumlah wartawan senior dan keluarga mendiang Pak Alex-sapaan akrab George Alexander Wacanno.

Pak Alex yang menjadi wartawan harian Pedoman Rakyat meninggal dunia pada hari Kamis, 29 September 2011, dalam usia 70 tahun, dengan meninggalkan enam anak dan 16 cucu. Pria berdarah Ambon kelahiran Serang, Banten, 16 Oktober 1941, terdaftar sebagai anggota PWI Sulsel sejak 1966, dengan nomor Kartu Tanda Anggota 23.00.0922.66.

Dalam acara pelepasan di Gedung PWI Sulsel yang juga dihadiri sejumlah wartawan harian Pedoman Rakyat, Piet Heriyadi Sanggelorang yang mewakili wartawan senior, mengatakan, dirinya seangkatan dengan mendiang.

"Saya menjadi wartawan di harian Marhaen sejak 1964, dan mendiang Pak Alex juga menjadi wartawan harian Pedoman Rakyat pada tahun 1964. Kami sering meliput bersama-sama, khususnya berita-berita pengadilan," ungkap Piet yang kini menjadi Redaktur Senior di harian Fajar Makassar dan anggota Dewan Kehormatan Daerah (DKD) PWI Sulsel.

Wakil Sekretaris PWI Sulsel, Anwar Mahendra, yang membacakan biodata Pak Alex, mengemukakan bahwa mendiang telah mengikuti pendidikan dan latihan kewartawanan di PWI Sulsel sejak 1970 di Makassar, kemudian mengikuti Karya Latihan Wartawan (KLW) di Cibutan, Bogor (1976).

Selain itu, lanjut Anwar, mendiang Pak Alex juga pernah mengikuti Latihan Dasar Kemiliteran TNI AD Kodam VI Siliwangi, di Ciuyah, Bandung (1980), Kursus Orientasi Wartawan Unit Polri Angkatan I di Megamendung, Bogor (1981), Penataran P-4 di Makassar (1980), Orientasi Kewaspadaan Nasional (Orpadnas) di Makassar (1988), serta Pembekalan Keamanan Laut (Kamla) di Seskowal, Jakarta (1994). (asnawin)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Tidak ada komentar: