Langsung ke konten utama

Usai Ngopi dengan Pangdam, Wartawan Langsung Menembak


Wartawan diajari menembak oleh anggota TNI di markas Yon Kavaleri 10 Serbu Kodam VII Wirabuana, jalan Perintis Kemerdekaan, seusai ngopi bareng Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI M Nizam. Coffee morning ini, juga dihadiri Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, puluhan wartawan cetak dan elektronik di Makassar. (Foto: Tribun/Mail)

------------

Usai Ngopi dengan Pangdam, Wartawan Langsung Menembak

Tribun Timur - Kamis, 3 November 2011
http://makassar.tribunnews.com/2011/11/03/usai-ngopi-dengan-pangdam-wartawan-langsung-menembak
coffe_morning_pangdam.jpg

Makassar,Tribun-Timur.com-Panglima Kodam (Pangdam) VII Wirabuana, Mayjen TNI M Nizam, beserta sejumlah perwira tinggi lingkup Kodam VII Wirabuana, TNI Angkatan Udara, dan TNI Angkatan Laut minum kopi (coffe morning) bareng puluhan wartawan cetak dan elektronik di Makassar di Markas Batalyon Kavaleri 10 Serbu, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kamis (3/11/11) pagi.

Coffe morning ini, juga dihadiri Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, dan TNI AU. Usai ngopi bareng sambil membahas sejumlah persoalan, para wartawan diajak belajar menembak memakai pistol dan senjata laras panjag. Dimulai cara mengisi amunisi, memasang dan melepas magazen, mengarahkan senjata ke sasaran kemudian melepaskan tembakan.

Para jurnalis juga di ajak naik kuda yang merupakan salah satu keahlian Batalyon Kavaleri selain mengoperasikan tank.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…