Langsung ke konten utama

Wartawan Foto Senior Meninggal Dunia di Makassar


WARTAWAN foto senior Arfah Lewa meninggal dunia di Makassar, Senin, 3 September 2012. Pria kelahiran Siwa, 7 Juli 1947, meninggalkan tujuh anak (dari dua isteri) dan 11 cucu. Arfah Lewa pernah menjadi wartawan di SKU Tegas, Biro Harian Fajar di Siwa (Luwu), dan terakhir terdaftar sebagai wartawan Fajar Pendidikan.  (Foto repro: Asnawin)


--------------

Wartawan Foto Senior Meninggal Dunia di Makassar
Wartawan  foto senior, Arfah Lewa, meninggal dunia di Makassar, Senin siang, 3 September 2012. Pria kelahiran Siwa, 7 Juli 1947, meninggalkan tujuh anak (dari dua isteri) dan 11 cucu. Arfah Lewa pernah menjadi wartawan di SKU Tegas, Biro Harian Fajar di Siwa (Luwu), dan terakhir terdaftar sebagai wartawan Fajar Pendidikan.

Selain sebagai wartawan, Arfah Lewa juga dikenal sebagai seorang seniman yang suka bermain teater dan juga pernah bermain film. Salah satu kelebihan yang dimiliki almarhum, yaitu mampu menirukan suara dan logat sejumlah pejabat dan orang lain.

Dengan kelebihannya itu dan selera humornya yang tinggi, almarhum yang mantan pengurus PWI Cabang Sulsel, cukup sering membuat banyak orang tertawa terpingkal-pingkal, termasuk para pejabat di Sulawesi Selatan.

Arfah Lewa cukup akrab dengan banyak wartawan senior di Sulsel, antara lain dengan Rahman Arge, HM Alwi Hamu, Syamsu Nur (ketiganya mantan Ketua PWI Sulsel), Arsal Alhabsy, dan Udin Palisuri. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…