Langsung ke konten utama

Porwanas: Sulsel Rebut Medali Emas Pertama dari Bulutangkis


PEBULUTANGKIS Sulsel, Amri (tunggal), dan tiga rekannya dari Kelompok Usia 36-45 Tahun, yakni Hamzah Hasan (tunggal), serta Irwan Zainuddin dan Suwandi (ganda), mempersembahkan medali emas pertama bagi kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI, di GOR Zamrud, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin, 16 September 2013. (Foto: Asnawin)



----------------------


Porwanas:

Sulsel Rebut Medali Emas Pertama dari Bulutangkis


Banjarmasin, 16 September 2013.
Kontingen Sulsel merebut medali emas pertama dari cabang olahraga bulutangkis, pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XI, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12-20 September 2013.

Medali emas tersebut direbut dari beregu putra kelompok usia 36-45 tahun, setelah Hamzah Hasan cs mengalahkan tim Sumatera Selatan dengan skor telak 3-0, di GOR Zamrud, Banjarmasin, Senin, 16 September 2013.

Tim bulutangkis kelompok usia 36-35 tahun Sulsel diperkuat kwartet oleh Hamzah Hasan (tunggal), Amri (tunggal), serta Irwan Zainuddin dan Suwandi (ganda).

Selain medali emas, tim bulutangkis Sulsel juga meraih satu perak dan satu perunggu. Medali perak dipersembahkan tim beregu putra kelompok usia 35 tahun ke bawah, setelah mereka kalah 1-2 dari tim Riau. Tim Sulsel terdiri atas Syahrir Salman (tunggal), Iswan Wawan (tunggal), serta Rusdi/Wawan (ganda).

Sementara medali perunggu direbut dari nomor kelompok usia 46 tahun ke atas, setelah Sumitro (tunggal), Udrus (tunggal), dan Munzir/Abdul Rauf, mengalahkan tim Sulut dengan skor 3-0.

Pebulutangkis Sulsel, Irwan Zainuddin, kepada penulis mengatakan, cabang olahraga bulutangkis masih akan memperebutkan enam medali emas, masing-masing-masing dua medali emas dari kelompok umur 35 tahun ke bawah, kelompok umur 36-45 tahun, dan kelompok umur 46 tahun ke atas.

“Insya Allah kami berpeluang merebut medali emas dari nomor perorangan," katanya. (asnawin)

------------

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog PWI Sulawesi Selatan : http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…