Langsung ke konten utama

Keceriaan pada HUT Proklamasi RI



LARI KARUNG. Dua peserta bersaing pada lomba lari karung yang merupakan rangkaian upacara peringatan HUT ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI, di halaman Kantor Kopertis IX Sulawesi, Jl Bung, km.9, Makassar, Sabtu, 17 Agustus 2013. (Foto: Asnawin)



------------

Keceriaan pada HUT Proklamasi RI


Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kantor Kopertis IX Sulawesi, Sabtu, 17 Agustus 2013, berlangsung cukup meriah. Selain upacara yang dipimpin Koordinator Kopertis IX Prof Andi Niartiningsih dan dihadiri ratusan dosen dan pegawai, HUT Proklamasi RI juga dimeriahkan dengan berbagai lomba yang diikuti dan disaksikan oleh masyarakat sekitar.


Lomba yang digelar yaitu lomba panjat pinang, lomba lari kelereng, lomba makan krupuk, lomba memasukkan pensil ke dalam botol, lomba joget balon, dan pertandingan tarik-tambang.

-----------
Lomba Lari Kelereng
-------------

Selain itu, upacara penaikan bendera merah-putih, juga dirangkaikan dengan penyerahan SK alih status beberapa pegawai menjadi dosen negeri yang diperbantukan (dosen DPK), penerimaan kembali dosen DPK yang telah menyelesaikan studi S3 (program doktoral), penyerahan SK kenaikan pangkat kepada sejumlah dosen dan pegawai, serta penyerahan dana desentralisasi penelitian bagi dosen pemula.


Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi Prof Andi Niartiningsih, membacakan sambutan seragam Gubernur Sulsel, mengatakan, peringatan HUT ke-68 Proklamasi RI tahun 2013 ini menjadi pijakan yang baik dalam mengawali misi besar seluruh anak bangsa, dalam mendorong hadirnya peradaban bangsa yang lebih maju dan lebih unggul, menuju Indonesia yang makmur dan sejahtera, melalui pembangunan ekonomi yang kuat dan berkeadilan, pemenuhan hak-hak dasar masyarakat yang berkualitas, pembangunan demokrasi yang stabil dan berkualitas, pemberantasan korupsi, serta stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat yang semakin kondusif.

"Komitmen dan integritas menjadi kekuatan moral dan idealisme, sekaligus merupakan prasyarat utama bagi ktia semua dalam mewujudkan peradaban bangsa ini yang lebih maju," kata Andi Niartiningsih. (asnawin)

--------
@copyright Majalah Almamater, edisi ke-5, Vol.II, November 2013.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…