Langsung ke konten utama

Hidup Sederhana Setelah Jadi Pejabat


DEKAN Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unismuh Makassar, Dr H Mahmud Nuhung, tampil sebagai khatib Shalat Idul Adha 1435 H, di Halaman Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Ahad, 5 Oktober 2014. (Foto: Asnawin).




-------------------------------------


Hidup Sederhana Setelah Jadi Pejabat


Kebanyakan terjadi, orang yang jadi pejabat akan bertambah kaya dan hidupnya menjadi lebih mewah dengan segala fasilitas yang disediakan untuk mereka.

Namun berbeda dengan Khalifah Umar bin Abdul Azis. Sebelum menjabat khalifah, Umar hidup mewah karena memang dirinya tergolong orang terkaya ketika itu.

Setelah menjadi khalifah, Umar justru menerapkan dan mencontohkan pola dan gaya hidup sederhana.

"Sebelum menjabat khalifah, Umar membeli dan memakai pakaian seharga 600 dirham. Setelah menjadi khalifah, beliau hanya memakai pakaian seharga 6 dirham," ungkap ustadz Mahmud Nuhung, saat membawakan khotbah Idul Adha 1435 H, di halaman Gedung PWI Sulsel, Jl AP Pettarani 31, Makassar, Ahad, 5 Oktober 2014.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, mengatakan, para pemimpin dan elit politik harus memberi contoh dengan menunjukkan semangat berkorban untuk kepentingan rakyat.

"Bila semangat itu ada, maka pemimpin tidak akan hidup mewah di tengah-tengah penderitaan rakyat," tandas ustadz Mahmud Nuhung.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di halaman Gedung PWI Sulsel dihadiri seratusan jamaah, termasuk Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh, Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) PWI Sulsel, serta sejumlah pengurus dan anggota PWI Sulsel.

Wakil Ketua PWI Sulsel yang juga Ketua Panitia Pelaksana Shalat Idul Adha 1436 H, Ismail Asnawi, mengatakan, tahun ini PWI melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak dua ekor sapi dan satu ekor kambing. (asnawin)



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…