Langsung ke konten utama

Nasib Mantan Wartawan Harian "Pedoman Rakyat"


GEDUNG Kantor Harian "Pedoman Rakyat" di Jalan Arief Rate, Nomor 31, Makassar, masih berdiri megah, tetapi aktivitas perusahaan pers sudah tidak ada lagi sejak 2007. Kini nasib mantan wartawan dan mantan karyawan "Pedoman Rakyat" tidak jelas, padahal konon sudah ada putusan pengadilan tentang pembayaran pesangon. (Foto: Asnawin)







----------------------



ULTAH KE-66. Sejumlah mantan wartawan dan mantan karyawan harian Pedoman Rakyat, merayakan ulang tahun ke-66 harian Pedoman Rakyat, di Kafe Baca, Jl Adhyaksa, Makassar, 1 Maret 2013. Duduk dari kiri ke kanan: Asnawin, Wahyudin, Yahya Mustafa, Mahyudin, Laode Arumahi, Hafsah Maharani, Ros. Berdiri dari kiri ke kanan: Rusdy Embas, Warta sally, George, Supriadi Syarifuddin, Arif Rombo, Yusuf Sirajang, Elvianus Kawengian, Yusuf Akib, Mohammad Arafah, Rusli Kadir, dan Rusdi Suddin. (dok. Asnawin)

- http://pedomanrakyat.blogspot.com/2013/03/ultah-ke-66-harian-pedoman-rakyat.html

- http://pedomanrakyat.blogspot.com/2014/03/selamat-ulang-tahun-harian-pedoman.html

==============================

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)