Langsung ke konten utama

Kapolres Takalar: Hormati MoU Polri dengan Dewan Pers


AUDIENSI. Kapolres Takalar Darwis Rincing (ketiga dari kiri) didampingi Wakapolres (kedua dari kiri) foto bersama Ketua PWI Gowa-Takalar Arifuddin Bella (kedua dari kanan), Ketua Seksi Organisasi PWI Gowa-Takalar Wahyuddin (paling kiri), dan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PWI Gowa Takalar Masa Bakti 2014-2017, Asnawin Aminuddin, di Mapolres Takalar, Selasa, 26 Mei 2015. (ist)



-------


Kapolres Takalar: Hormati MoU Polri dengan Dewan Pers


Kapolres Takalar Darwis Rincing mengaku mengaku menghormati perjanjian kerjasama (MoU) antara Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dengan Dewan Pers dalam hal pemberlakuan Undang-Undang Pers (UU Nomor 40 Tahun 1999).

"Kalau ada masalah atau aduan yang terkait dengan pemberitaan pers, maka kami selaku jajaran Polri terlebih dahulu akan mengkomunikasikannya dengan PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) atau ahli dari Dewan Pers," kata Darwis.

Hal tersebut dikemukakan Kapolres Takalar, saat menerima kunjungan audiensi Ketua PWI Kabupaten Gowa-Takalar, Arifuddin Bella, yang didampingi Ketua Seksi Organisasi Wahyuddin, dan Ketua Panitia Pelantikan Pengurus PWI Kabupaten Gowa-Takalar Masa Bakti 2014-2017, Asnawin Aminuddin, di ruang kerjanya, Selasa, 26 Mei 2015.

Darwis mengatakan, hubungan kemitraan antara Polres Takalar dengan wartawan selama ini berjalan cukup bagus.

"Kami juga cukup terbantu dengan pemberitaan wartawan dan media massa," katanya.

Dia berharap hubungan kemitraan yang terjalin cukup baik selama ini antara Polres Takalar dengan wartawan, dapat dijaga dan ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban, khususnya di wilayah Kabupaten Takalar.

"Kami juga berharap PWI Gowa-Takalar dapat merangkul seluruh wartawan yang meliput di wilayah Kabupaten Takalar, serta melakukan pembinaan kepada wartawan muda, agar liputan dan pemberitaannya lebih berkualitas," kata Darwis. (win)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…