Langsung ke konten utama

SKU Tegas : ''Penambangan Batu Bijih Besi Ancam Keselamatan Penduduk''



SKU Tegas : ''Penambangan Batu Bijih Besi Ancam Keselamatan Penduduk''

Penambangan batu bijih besi di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang dilakukan oleh PT. Sindo Mandiri, menimbulkan keresahan masyarakat setempat karena mengancam keselamatan warga terutama dikhawatirkan akan terjadinya longsor.

Demikian berita utama (headline) Surat Kabar Umum (SKU) Tegas, minggu I & II Januari 2010, Tahun XLII No. 1143. Koran yang terbit sejak 16 Januari 1967 itu hingga kini masih eksis di tengah persaingan media cetak di wilayah Sulawesi Selatan.

Koran dengan motto ''berjuang menegakkan keadilan dan kebenaran'' itu terbit 12 halaman ukuran broadsheet. Halaman pertama dan halaman 12 berwarna, sedangkan halaman lainnya hitam putih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)