Langsung ke konten utama

Menegpora Buka Porwanas di Palembang

Menegpora Buka Porwanas di Palembang

Laporan wartawan KOMPAS Wisnu Aji Dewabrata
Kamis, 4 Februari 2010 | 18:11 WIB

KOMPAS/ALIF ICHWAN

PALEMBANG, Kompas.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng membuka Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-10 di Stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (4/2/10) sore.

Acara pembukaan dihadiri Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Wakil Gubernur Sumsel Eddy Yusuf, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono, dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf juga hadir dan ikut berpawai bersama kontingen Jawa Timur.

Porwanas ke-10 diikuti 1.627 atlet yang akan bertanding dalam 12 cabang olahraga. Porwanas berlangsung dari tanggal 4-9 Februari.

Andi Mallarangeng mengatakan, insan pers selalu berada di garis depan dalam memajukan olahraga Indonesia. Pers bertugas memasyarakatkan olahraga dan membuat masyarakat menikmati olahraga. Pers harus menyumbangkan wacana untuk mengembangkan olahraga di Tanah Air.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)