Kamis, 04 Februari 2010

Kontingen Sulsel Terbanyak

Jumat, 05-02-2010
Harian Ujungpandang Ekspres (www.ujungpandang.ekspres.com)

Kontingen Sulsel Terbanyak
Menegpora Buka Porwanas X

PALEMBANG, UPEKS-- Ajang olah raga dua tahunan khusus para kuli tinta itu Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) X 2010 secara resmi dibuka Menegpora, Andi Malarangeng ditandai pelepasan balon dan sirine, di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang, Kamis (4/2).

Porwanas ke-10 dikuti 1.600 orang atlet dari 33 Pengurus Cabang PWI se-Indonesia dengan mempertandingkan 12 Cabang Olahraga. Pembukaan Porwanas dimeriahkan marching band dan atrasksi dari masing masing perserta yang membuat penonton bersorak.

Acara juga diisi pertandingan persahabatan antara Tim PWI All Star melawan Sriwijaya FC. Kontingen Sulsel dipimpin langsung Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh saat membawa 140 kontingen Sulsel yang merupakan kontingen terbesar diantara peserta. Empat pakaian etnis (Makassar, Bugis, Toraja dan Mandar) turut
menemani defile kontingen Sulsel saat memasuki ajang pembukaan.

Sulsel sendiri mengikuti 12 cabor yang dipertandingkan dan bertekad merebut kembali juara umum.

Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 dan Porwanas X, Firdaus Komar dalam sambutannya mengatakan 12 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bridge, tenis meja, futsal, catur, sepak bola, atletik, boling, biliar, bulu tangkis, dan tenis lapangan.

"Selamat datang kepada peserta. Mudah-mudahan Porwanas dua tahunan ini berlangsung sukses baik prestasi maupun penyelenggaraan," harapnya.

Sementara Ketua PWI Pusat, Mardiono cukup bangga dengan Sumsel yang bertindak selaku tuan rumah. "Inilah selama perhelatan Porwanas sebagai Porwanas terbesar," ujarnya.

Bahkan Mardiono memberikan support kepada kontingen Sulsel yang telah mengirimkan kontingen terbanyak serta pemberian catatan khusus bagi peliputan olah raga.

"Sri Mulyani Makan Sirih, Cukup Segini dan Terima Kasih" kata Mardiono, saat menutup kata sambutannya dengan pantun di depan Menegpora Andi Malarangeng saat pembukaan.

"Bapak SBY menyampaikan pesan, perhatian kepada perkembangan sepak bola di tanah air. Itu akan diimplementasikan dengan pelaksanaan rembug nasional seluruh pelaku olah raga yang ada di Indonesia," tuturnya.

Sementara Gubernur Alex Nurdin mengatakan Sumsel berani menjadi tuan rumah Porwanas setelah melihat kesuksesan pelaksanaan PON Palembang serta dalam rangka menyambut Palembang sebagai tuan rumah SEA GAmes 2011. ()

Tidak ada komentar: