Langsung ke konten utama

FPRM Dukung Zulkifli Pimpin PWI Sulsel

FPRM Dukung Zulkifli Pimpin PWI Sulsel


MENDUKUNG. Forum Pemimpin Redaksi Mingguan (FPRM) berkunjung ke redaksi FAJAR, Kamis, 28 Oktober. FPRM menyatakan dukungan terhadap Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh untuk memimpin kembali organisasi wartawan ini periode mendatang. (FOTO YUSRAN/FAJAR)

Harian Fajar, Makassar
Jumat, 29 Oktober 2010
http://metronews.fajar.co.id/read/108611/61/fprm-dukung-zulkifli-pimpin-pwi

MAKASSAR -- Forum Pemimpin Redaksi Mingguan (FPRM) menyatakan dukungannya terhadap Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh untuk memimpin kembali organisasi wartawan ini periode 2010-2015. Pernyataan dukungan kepada Zugito, sapaan akrab Zulkifli di kalangan PWI disampaikan FPRM saat berkunjung ke redaksi FAJAR, Kamis, 28 Oktober.

"Kami dari pemimpin redaksi koran dan majalah mingguan, akan tetap mendukung Pak Zugito untuk menjadi Ketua PWI Sulsel lima tahun ke depan. Dukungan ini kita berikan karena selama kepemimpinannya periode ini, dia mampu membawa citra positif pada media. Dia juga tidak membeda-bedakan koran harian dan mingguan," ujar Koordinator FPRM, Rifai Manangkasi.

Selain itu, Rifai menyebutkan bahwa prestasi PWI Sulsel selama kepemimpinan Zulkifli cukup dibanggakan. Salah satunya mampu membawa PWI Sulsel tampi sebagai juara pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

"Saya bisa katakan bahwa selama kepemimpinannya boleh dikatakan tidak ada celah. Yang terpenting lagi, Zulkifli siap tampil di bagian depan untuk memperjuangkan koran mingguan dan wartawan terkait standarisasi media," tambah Rifai.

Pemimpin Redaksi News Pratama, Muh Rum menambahkan, 20 pemimpin redaksi (pempred) koran dan majalah mingguan di Sulsel, dengan tegas menolak kader yang sudah berumur di atas 60 tahun untuk memimpin PWI periode 2010-2015.

"Jadi kami sangat menolak dengan keras kalau PWI ini dipimpin oleh orang yang sudah tua. Apa yang kita harapkan kalau yang pimpin PWI sudah berusia di atas 60 tahun," kata Rum.

Menurut Rum, tidak hanya lembaga tertentu yang membutuhkan generasi muda memimpin organisasi, tapi juga PWI sangat mengharapkan pemimpin yang masih muda dan memiliki pengaruh. "Selain masih muda, Pak Zulkifli juga memiliki pengaruh di Sulsel," tambahnya. (sah)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)