Langsung ke konten utama

Kadis Kesehatan Pinrang Pernah Jadi Wartawan

Safari Jurnalistik PWI-Pemprov Sulsel:
Kadis Kesehatan Pinrang Pernah Jadi Wartawan



dr H Rusman Achmad MKes

Kalau Sekkab Pinrang Syarifuddin Side dan Kadisdikpora Andi Mappanyukki ''hanya'' berterima-kasih kepada wartawan, Kadis Kesehatan Pinrang dr H Rusman Achmad MKes malah mengaku pernah menjadi wartawan.

''Saya pernah menggeluti profesi ini. Saya dulu sama-sama dengan Anwar Arifin (maksudnya Prof Dr Anwar Arifin, mantan anggota DPR RI), Zohrah Andi Baso (dosen Unhas Makassar, aktivis perempuan), dan Hamid Awaluddin (kini Dubes RI di Rusia). Saya pernah menjadi staf redaktur Identitas Unhas. Kami pernah ikut Diklat Jurnalistik di Bantimurung (objek wisata di Kabupaten Maros) dan Diklat Jurnalistik lanjutan di Malino (objek wisata di Kabupaten Gowa),'' ungkap Rusman.

Pengakuan itu disambut senyum dan tepuk-tangan puluhan wartawan dan para pejabat yang hadir dalam acara dialog antara rombongan Safari Jurnalistik PWI Sulsel - Pemprov Sulsel, di ruang pola Kantor Bupati Pinrang, Sabtu malam, 9 Oktober 2010. (asnawin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)