Langsung ke konten utama

Ketua PWI Kecewa Pelayanan Pemkab Bone


KECEWA. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, yang mengetuai rombongan Tim Safari Jurnalistik di Kabupaten Bone, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan yang tak maksimal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. “Saya sangat kecewa berat dengan pelayanan dari Pemkab Bone, sekali lagi saya kecewa,” jelas Zulkifli.

-----------------

Ketua PWI Kecewa Pelayanan Pemkab Bone

Harian Ujungpandang Ekspres
Jumat, 08-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=53930/

BONE, UPEKS—Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, yang mengetuai rombongan Tim Safari Jurnalistik di Kabupaten Bone, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan yang tak maksimal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

“Saya sangat kecewa berat dengan pelayanan dari Pemkab Bone, sekali lagi saya kecewa,” jelas Zulkifli.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI, usai audensi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang didampingi Wakil Bupati Bone, Drs HA Said Pabokori, di ruang rapat pimpinan bupati, Kamis (7/10/2011).

Tim Safari Jurnalistik PWI Sulsel yang terdiri dari 65 orang tersebut, berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan program Pendidikan dan Kesehatan Gratis di Bone.

Menurut Zulkifili bahwa kedatangan rombongan PWI di Bone, adalah hasil radiogram dari Gubernur Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan PWI Sulsel, untuk melakukan pemantau dan pengawasan sebagai wujud kepedulian pelaksanaan program pendidikan dan kesehatan gratis di Sulsel.

Dijelaskan juga bahwa semua kabupaten yang akan dikunjungi tim Safari Jurnalistik PWI tersebut, sudah ditentukan gubernur yang terdiri 16 kabupaten dan tim tersebut juga dilepas langsung oleh gubernur.

“Inikan program gubernur, kita ini hanyalah yang ditunjuk oleh gubernur untuk mengawal sebagai wujud kepedulian kita untuk melihat langsung per-kembangan program pendidikan dan kesehatan gratis, tapi kami tidak pernah akan menyangka Pemkab Bone melayani kami seperti ini,” jelasnya.

Zulkifili juga menilai, Pem-kab Bone masih sangat banyak mengalami kekurangan yang perlu dibenahi, secepatnya terkhusus untuk pelaksnaan program pendidikan dan kesehatan gratis, di antarannya adalah masih kurangnya sosialisasi ke bawah terhadap program tersebut, sehingga masih ada kesan program tersebut hanya berjalan di tempat dan belum merata.

Sementara dari keterangan salah seorang staf humas Pemkab Bone, Haedar, terkait kekecewaan yang dialami tim Safari Jurnalistik mulai dari penjemputan hingga penginapan menjelaskan bahwa pihaknya juga serba bingung. Pasalnya, kedatangan tim tersebut sebenarnya menjadi tanggungan pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Bone.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://pwi-sulsel.blogspot.com/]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Tiga Pertanyaan Sebelum Menulis Feature

DIKLAT JURNALISTIK. Direktur Perpustakaan Pers PWI Sulsel, Asnawin Aminuddin, membawakan dua materi, yakni "Memahami dan Menulis Berita" dan "Teknik Menulis Feature", pada Diklat Jurnalistik Pelajar SLTA se-Kabupaten Bulukumba, di SMA Negeri 1 Bulukumba, Selasa, 25 Juni 2013. (ist)