Sabtu, 09 Oktober 2010

Ketua PWI Kecewa Pelayanan Pemkab Bone


KECEWA. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, yang mengetuai rombongan Tim Safari Jurnalistik di Kabupaten Bone, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan yang tak maksimal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone. “Saya sangat kecewa berat dengan pelayanan dari Pemkab Bone, sekali lagi saya kecewa,” jelas Zulkifli.

-----------------

Ketua PWI Kecewa Pelayanan Pemkab Bone

Harian Ujungpandang Ekspres
Jumat, 08-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=53930/

BONE, UPEKS—Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, yang mengetuai rombongan Tim Safari Jurnalistik di Kabupaten Bone, mengaku sangat kecewa dengan pelayanan yang tak maksimal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

“Saya sangat kecewa berat dengan pelayanan dari Pemkab Bone, sekali lagi saya kecewa,” jelas Zulkifli.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI, usai audensi dengan pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan yang didampingi Wakil Bupati Bone, Drs HA Said Pabokori, di ruang rapat pimpinan bupati, Kamis (7/10/2011).

Tim Safari Jurnalistik PWI Sulsel yang terdiri dari 65 orang tersebut, berkunjung ke Kabupaten Bone dalam rangka untuk memantau dan mengawasi pelaksanaan program Pendidikan dan Kesehatan Gratis di Bone.

Menurut Zulkifili bahwa kedatangan rombongan PWI di Bone, adalah hasil radiogram dari Gubernur Sulawesi Selatan yang bekerja sama dengan PWI Sulsel, untuk melakukan pemantau dan pengawasan sebagai wujud kepedulian pelaksanaan program pendidikan dan kesehatan gratis di Sulsel.

Dijelaskan juga bahwa semua kabupaten yang akan dikunjungi tim Safari Jurnalistik PWI tersebut, sudah ditentukan gubernur yang terdiri 16 kabupaten dan tim tersebut juga dilepas langsung oleh gubernur.

“Inikan program gubernur, kita ini hanyalah yang ditunjuk oleh gubernur untuk mengawal sebagai wujud kepedulian kita untuk melihat langsung per-kembangan program pendidikan dan kesehatan gratis, tapi kami tidak pernah akan menyangka Pemkab Bone melayani kami seperti ini,” jelasnya.

Zulkifili juga menilai, Pem-kab Bone masih sangat banyak mengalami kekurangan yang perlu dibenahi, secepatnya terkhusus untuk pelaksnaan program pendidikan dan kesehatan gratis, di antarannya adalah masih kurangnya sosialisasi ke bawah terhadap program tersebut, sehingga masih ada kesan program tersebut hanya berjalan di tempat dan belum merata.

Sementara dari keterangan salah seorang staf humas Pemkab Bone, Haedar, terkait kekecewaan yang dialami tim Safari Jurnalistik mulai dari penjemputan hingga penginapan menjelaskan bahwa pihaknya juga serba bingung. Pasalnya, kedatangan tim tersebut sebenarnya menjadi tanggungan pihak Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan Bone.

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, saran, dan kritikan anda di blog: http://pwi-sulsel.blogspot.com/]

Tidak ada komentar: