Langsung ke konten utama

Zulkifli Siap Kembali Pimpin PWI Sulsel


Zaulkifli Gani Ottoh


Zulkifli Siap Kembali Pimpin PWI Sulsel
- Apindo Dukung Sosok Zugito


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Senin, 04-10-2010
http://ujungpandangekspres.com/view.php?id=53595

MAKASSAR, UPEKS---Setelah mendengar berbagai pertimbangan baik dari pengurus dan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh SH menyatakan kesiapan dipilih kembali, dalam konfercab PWI yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Konfercab itu kelak, untuk menentukan kepemimpinan organisasi tempat bernaungnya para wartawan.

''Setelah menimbang-nimbang berbagai masukan baik dari organisasi maupun institusi, saya menyatakan siap memimpin kembali PWI Sulsel,'' katanya, di hadapan sejumlah pengurus PWI Sulsel, di Warkop Phoenam.

Lebih jauh dia menjelaskan, tantangan pers mendatang membutuhkan figur kepemimpinan yang betul-betul mengetahui seluk beluk pers dan juga mampu membawa jurnalis ke arah kualitas serta kesejahteraan.

''Pemikiran itu penting, mengingat persaingan bisnis media cetak dewasa ini makin sengit. Dengan demikian, sudah tentu memerlukan figur yang mampu mengayomi para wartawan mulai dari membuat berita hingga kesejahteraannya,'' katanya.

Sementara itu, Ketua Apindo (Asosiasi pengusaha Indonesia) Sulsel, Drs La Tunreng menilai, tampilnya kembali Zugito panggilan akrab Zulkifli Gani Ottoh akan selalu memberi pembaharuan didunia jurnalistik.

Pertimbangannya, beliau (Zugito), tidak hanya dikenal dikalangan wartawan tapi juga dunia usaha -- pengurus Kadin, terlebih dimata pejabat,'' nama Pak Zul -- Zulkifli tak bisa lagi disangssikan.

''Saya berharap beliau bisa memimpin kembali PWI, agar organisasi ini dapat berjalan seiring dengan dunia usaha -- kadin,'' katanya kepada Upeks, Minggu (3/10) kemarin.

Berdasarkan catatan, selama kepemimpian Zulkifli di PWI Sulsel cukup banyak prestasi yang diperoleh organisasi ini.

Di antaranya, juara umum Porwanas di Palembang. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk merebutnya kembali, terlebih ini merupakan ajang yang cukup bergengsi.

Di pentas pengusaha, nama Zulkifli Gani Ottoh tak asing lagi, lantaran beliau menduduki jabatan sebagai pengurus Kadin, Apindo, sebuah jabatan yang amat penting.

Di sisi lain, jam terbangnya cukup tinggi, pernah mendapat utusan investasi di Negeri Cina, juga beliau menduduki jabatan penting di media terkemuka Harian Fajar yang membawahi puluhan surat kabar harian di Indonesia Timur.

''Prinsipnya, sangat tepatlah jika Zulkifli yang akrab disapa Zugito, memimpin kembali PWI Sulsel,'' kata La Tunreng.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…