Sabtu, 09 Oktober 2010

Zulkifli Siap Kembali Pimpin PWI Sulsel


Zaulkifli Gani Ottoh


Zulkifli Siap Kembali Pimpin PWI Sulsel
- Apindo Dukung Sosok Zugito


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Senin, 04-10-2010
http://ujungpandangekspres.com/view.php?id=53595

MAKASSAR, UPEKS---Setelah mendengar berbagai pertimbangan baik dari pengurus dan anggota PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh SH menyatakan kesiapan dipilih kembali, dalam konfercab PWI yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Konfercab itu kelak, untuk menentukan kepemimpinan organisasi tempat bernaungnya para wartawan.

''Setelah menimbang-nimbang berbagai masukan baik dari organisasi maupun institusi, saya menyatakan siap memimpin kembali PWI Sulsel,'' katanya, di hadapan sejumlah pengurus PWI Sulsel, di Warkop Phoenam.

Lebih jauh dia menjelaskan, tantangan pers mendatang membutuhkan figur kepemimpinan yang betul-betul mengetahui seluk beluk pers dan juga mampu membawa jurnalis ke arah kualitas serta kesejahteraan.

''Pemikiran itu penting, mengingat persaingan bisnis media cetak dewasa ini makin sengit. Dengan demikian, sudah tentu memerlukan figur yang mampu mengayomi para wartawan mulai dari membuat berita hingga kesejahteraannya,'' katanya.

Sementara itu, Ketua Apindo (Asosiasi pengusaha Indonesia) Sulsel, Drs La Tunreng menilai, tampilnya kembali Zugito panggilan akrab Zulkifli Gani Ottoh akan selalu memberi pembaharuan didunia jurnalistik.

Pertimbangannya, beliau (Zugito), tidak hanya dikenal dikalangan wartawan tapi juga dunia usaha -- pengurus Kadin, terlebih dimata pejabat,'' nama Pak Zul -- Zulkifli tak bisa lagi disangssikan.

''Saya berharap beliau bisa memimpin kembali PWI, agar organisasi ini dapat berjalan seiring dengan dunia usaha -- kadin,'' katanya kepada Upeks, Minggu (3/10) kemarin.

Berdasarkan catatan, selama kepemimpian Zulkifli di PWI Sulsel cukup banyak prestasi yang diperoleh organisasi ini.

Di antaranya, juara umum Porwanas di Palembang. Sebuah prestasi yang luar biasa untuk merebutnya kembali, terlebih ini merupakan ajang yang cukup bergengsi.

Di pentas pengusaha, nama Zulkifli Gani Ottoh tak asing lagi, lantaran beliau menduduki jabatan sebagai pengurus Kadin, Apindo, sebuah jabatan yang amat penting.

Di sisi lain, jam terbangnya cukup tinggi, pernah mendapat utusan investasi di Negeri Cina, juga beliau menduduki jabatan penting di media terkemuka Harian Fajar yang membawahi puluhan surat kabar harian di Indonesia Timur.

''Prinsipnya, sangat tepatlah jika Zulkifli yang akrab disapa Zugito, memimpin kembali PWI Sulsel,'' kata La Tunreng.

Tidak ada komentar: