Sabtu, 23 Oktober 2010

PWI Kembali Berikan Anugerah Adinegoro

PWI Kembali Berikan Anugerah Adinegoro

Kamis, 21 Oktober 2010
http://www.metrotvnews.com/metromain/news/2010/10/21/32054/PWI-Kembali

Metrotvnews.com, Jakarta: Persatuan Wartawan Indonesia kembali akan memberikan Anugrah Adinegoro sebagai apresiasi tinggi terhadap karya jurnalistik di Indonesia sepanjang 2011.

Anugerah akan diberikan kepada karya jurnalistik terpilih yang meliputi karya tulis, foto jurnalistik, tajuk rencana/opini, karikatur opini, karya jurnalistik radio dan televisi, demikian siaran pers Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diterima, di Jakarta, Kamis (21/10).

Penghargaan khusus juga akan diberikan berupa Jurnalistik Inovasi masing-masing untuk kategori karya infotainment dan jurnalistik berinternet.

Pengumuman pemenang dan penghargaan akan diserahkan pada puncak Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2011 di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Panitia pelaksana mengundang seluruh wartawan Indonesia yang aktif berpartisipasi dalam apresiasi atas karyanya dengan cara mengirimkan karya unggulan sesuai kriteria.

Karya jurnalistik yang akan dinilai meliputi jurnalistik tulis berupa laporan berkedalaman untuk media cetak, karya jurnalistik foto berita, karya jurnalistik radio, karya jurnalistik televisi, karya karikatur opini, serta karya tajuk rencana/opini untuk semua jenis media.

Untuk penghargaan khusus jurnalisme inovasi meliputi karya juranlistik infotainment dam karya jurnalistik berinternet (cyber journalism).

Seluruh harus karya memenuhi kriteria seperti mengandung bobot materi berkedalaman dan komprehensif, mengandung kelengkapan data, fakta, dan kekuatan argumentasi.

Teknik penyajian sistematika dan komposisi penulisan yang runut dan mengalir, sesuai dengan etika jurnalistik.

Selain itu juga menggunakan bahasa Indonesia jurnalistik yang baik dan benar dengan kejelasan ungkapan kata meliputi tata bahasa sesuai EYD, diksi yang tepat, serta rasa dan logika bahasa yang menarik.(Ant/RIZ)

Tidak ada komentar: