Senin, 18 Oktober 2010

Tiga Calon Kuat Ketua PWI Sulsel

Tiga Calon Kuat Ketua PWI Sulsel
- 30 Oktober Konfercab di Makassar


Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Senin, 18-10-2010
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=54529&jenis=Metro

MAKASSAR,UPEKS— Perhelatan Konferensi Cabang (konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulsel yang dalam waktu dekat berlangsung, bakal berlangsung alot.

Pasalnya, suksesi kepengurusan untuk masa bakti 2010-2014 yang diagendakan Sabtu, 30 Oktober 2010 konon akan diramaikan tiga bakal calin (balon).

Ketiga calon yang saat ini santer jadi bahan perbincangan itu, Zulkifli Gani Ottoh SH, (Komisaris PT Media Fajar Grup) dan saat ini masih menjabat Ketua PWI Sulsel, Andi Tonra Mahie (Pimpinan Media Matahari Grup) dan A Burhanuddin Amin (mantan Ketua Dewan Kehormatan Daerah PWI Sulsel).

Perhelatan di PWI Cabang Sulsel kali ini akan sangat menarik. Karena ketiga orang yang dijagokan pendukungnya jumlahnya cenderung seimbang. Selain itu, para pendukung juga sudah aktif kampanye untuk meloloskan jagoannya.

Mengomentari tingginya dukungan terhadap dirinya, Zulkifli Gani Ottoh, menyatakan jika diberi amanh, Insya Allah, dia siap maju bertarung.

Bakal calon lainnya, Andi Tonra Mahie yang memulai karir kewartawanannya ketika berumur 16 tahun mengatakan, masih berpikir-pikir dulu.

‘’Kalau melihat pengabdian saya di PWI, sudah cukup. Pasalnya, sudah tujuh periode duduk sebagai pengurus. Tiga kali pengurus pleno, 2 kali Wakil Ketua dan 2 kali Ketua Dewan Kehormatan Daerah” tutur mantan Pemimpin Redaksi Pos Makassar, salah satu Koran Masuk Desa di Indonesia ini.

Menurut mantan Wartawan Harian Berita Yudha Jakarta itu, pernah ada komitmen setelah Ketua PWI yang dijabat Rahman Arge, perlunya kaderisasi di tubuh PWI Sulsel.

“Karena itu, kemungkinan besar saya akan mundur dari pencalonan dan mengalihkan dukungan kepada Zulkifli Gani Ottoh,” ujar tokoh generasi muda asal Bosowa (Bone-Soppeng-Wajo) ini.

Andi Tonra yang pernah menerima Penghargaan Anti Narkoba, dia sangat kagum terhadap kepemimpinan Zulkifli yang berhasil mengharumkan PWI. Terus terang, PWI Cabang Sulsel sangat menggembirakan di era kemimpinan Zulkifli Gani Ottoh.

Di antaranya, PWI Cabang Sulsel berhasil merebut Juara Umum Porwanas di Palembang tahun 2010 dan mampu memberangkatkan rombongan PWI Sulsel berkekuatan tim 300 orang dan berangkat via pesawat. Demikian pula ke Porwanas di Samarinda pada tahun 2007.

“Hal tersebut belum pernah dilakukan PWI daerah lain, tandas penerima penghargaan PWI Pusat itu. ()

Tidak ada komentar: