Langsung ke konten utama

Fit and Propert Test KI Sulsel Digelar Pekan Depan


Fit and Propert Test terhadap calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan segera diselenggarakan. Sebanyak 12 calon (seorang di antaranya adalah wartawan) akan berhadapan dengan tim penguji, yakni anggota Komisi D DPRD Sulsel yang berjumlah 15 orang. Berdasarkan jadwal yang dikeluarkan Komisi D DPRD Sulsel, fit and properts test akan dilaksanakan selama tiga hari, yakni Senin (31 Januari 2011) sampai dengan Rabu (2 Februari 2011)


---------------------------

Fit and Propert Test KI Sulsel Digelar Pekan Depan

Harian Ujungpandang Ekspres, Makassar
Rabu, 26-01-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/view.php?id=60307

MAKASSAR, UPEKS--Fit and Propert Test terhadap calon komisioner Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan segera diselenggarakan. Sebanyak 12 calon akan berhadapan dengan tim penguji, yakni anggota Komisi D DPRD Sulsel yang berjumlah 15 orang.

Demikian dijelaskan Ketua Komisi D DPRD Sulsel, A Hery Suhari Attas usai menggelar rapat pembahasan Fit and Propertest KIP di ruang Komisi D DPRD Sulsel, Selasa, 25 Januari 2011.

Menurutnya, jadwal fit and propert test tersebut dimulai Senin hingga Rabu (31/1-2/2) mendatang. Untuk itu, sepekan Komisi D mulai melakukan persiapan bahan ujian. Rabu, calon komisioner yang akan mengikuti ujian diminta untuk segera memasukkan visi misi. Begitupula gagasan singkat mereka sebanyak 3 halaman.

"Jadwal sudah fix. Kami sudah melakukan persiapan sejak hari Minggu hingga Jumat pekan ini. Senin hingga Rabu pekan depan, kita sudah mulai menguji. Mulai Senin setiap harinya kita akan menguji empat calon," ucapnya.

Adapun pedoman teknis yang akan dilakukan bahan ujian, lanjut Wakil Ketua Fraksi PDK tersebut, di antaranya keterampilan komunikasi. Begitupula human realation, kedalaman wawasan, pengalaman manajerial, serta kedalaman tanggapan masyarakat atas visi misi. Terpenting gagasan singkat yang diajukan calon.

Hery mengungkapkan, pada hari pertama, Senin 31 Januari 2011, tim penguji akan menguji empat calon, yakni A Risma Dewi Endriana Jayadi, Abdul Haeba Ramli, Alamsyah, dan Andi Ardin. Pada hari kedua, 1 Februari 2011, akan diuji Asnawin, Aswar Hasan, Herry Hamzah, dan Jalaluddin Rahman. Hari ketiga, 2 Februari 2011, tim penguji akan menguji Mattekawan, Hidayat Nahwi Rasul, Muhammad Ali, dan Rayudaswati Budi.

"Pedoman teknis kita ada empat poin. Yakni melihat bagaimana komunikasi dan human relation calon. Melihat tingkat kedalaman wawasan mereka dan menggali pengalaman manajerial komisioner, serta meminta tanggapan masyarakat atas visi misi dan gagasan singkat mereka," katanya.

Dari hasil fit and propert test ini, ucap Hery, Komisi D akan menggelar rapat pleno di komisi. Rapat pleno mendengarkan seperti apa penilaian-penilaian dari tim penguji. Hasilnya akan dilaporkan ke pimpinan DPRD. Kemudian dilanjutkan hasil fit and propert test lalu diserahkan ke gubernur untuk ditetapkan dalam rapat Paripurna.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…