Langsung ke konten utama

Gubernur dan Bupati Sumbang Atlet PON Sulsel


Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa, di Sinjai, Minggu, 27 Februari 2011, memberi bantuan dana untuk atlet tim pra PON bola basket yang akan berlaga di babak kualifikasi. Bantuan untuk tim pra PON bola basket diserahkan Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Umum KONI Sulsel sebesar Rp 50 juta.


---------------------

Gubernur dan Bupati Sumbang Atlet PON Sulsel

Selasa, 01 Maret 2011
http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/25199/gubernur-dan-bupati-sumbang-atlet-pon-sulsel

Sinjai, Sulsel (ANTARA News) - Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Sinjai Andi Rudiyanto Asapa memberi bantuan dana untuk atlet tim pra PON bola basket yang akan berlaga di babak kualifikasi.

Bantuan untuk tim pra PON bola basket diserahkan Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Umum KONI Sulsel sebesar Rp 50 juta. Sebelumnya, Syahrul juga menyerahkan bantuan Rp 50 juta kepada Pengcab Panjat Tebing Sinjai, pada peringatan hari jadi ke-447 Kabupaten Sinjai, di Sinjai, Minggu, 27 Februari 2011.

Sementara Bupati Sinjai menyerahkan bantuan Rp 100 juta kepada tim pra PON bola basket yang akan berlaga di babak kualifiaksi PON. Seleksi atlet pra PON bola basket berlangsung di Sinjai yang bertepatan dengan hari jadi Sinjai yang ke-447 dengan menggelar kejuaraan bola basket se Sulsel memperebutkan piala bergilir Andi Rudiyanti Asapa.

''Kabupaten Sinjai, salah satu daerah yang memiliki sarana olahraga cukup lengkap di Sulsel dan melahirkan atlet berprestasi, mengungguli Kota Makassar, sehingga daerah ini menjadi yang terbaik bersama enam daerah yang meraih penghargaan sebagai KONI kabupaten/kota teladan Sulsel 2010 hasil pilihan SIWO-PWI Sulsel,'' ujar Sekretaris SIWO-PWI Sulsel Syarifuddin May yang yang ketua panitia pemilihan atlet, pelatih, pembina olahraga terbaik dan KONI kabupaten/kota teladan Sulsel 2010 yang turut menyaksikan penyerahan piagam penghargaan itu oleh Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

Sejumlah sarana olahraga yang telah dimiliki Sinjai antara lain, stadion, kolam renang, lapangan tenis ruang tertutup (indoor), lapangan bola voli, sepak takraw, arena panjat tebing dan lapangan sepak bola hampir di semua desa.

Pemkab Sinjai saat ini membangun gedung olahraga dan asrama atlet dengan dana sekitar Rp 50 miliar, ujar Ketua panitia Hari jadi Sinjai Drs Mansyur Yacub MSi.

Sementara prestasi atlet daerah ini yakni merupakan satu-satu tim sepak bola Sulsel yang berkiprah di pentas kompetisi sepak bola divisi utama, setelah tim Liga Super Indonesia PSM dibekukan PSSI.

Selain itu, Sinjai mendominasi perolehan medali emas di Porda Sulsel 2010 beberapa medali emas di cabang renang.(T.S016/T009)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…