Minggu, 23 Januari 2011

Ketua PWI Perwakilan Pinrang Pilih Thamrin dan Masrul


Ilwan Sugianto SH (Harian Pare Pos) yang terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Pinrang periode 2011-2014, memilih Thamrin Nawawi (Tabloid Lacak) sebagai sekretaris dan Masrul Umur (Tabloid Merah Putih Pos) sebagai bendahara. Ilwan terpilih pada Konferensi PWI Perwakilan Pinrang, di Baruga Lappo Ase Pinrang (bekas Rumah Jabatan Bupati Pinrang), Sabtu, 8 Januari 2011.


------------------------

Ketua PWI Perwakilan Pinrang Pilih Thamrin dan Masrul

Ilwan Sugianto SH (Harian Pare Pos) yang terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Pinrang periode 2011-2014, memilih Thamrin Nawawi (Tabloid Lacak) sebagai sekretaris dan Masrul Umur (Tabloid Merah Putih Pos) sebagai bendahara.

Ketua terpilih, Ilwan Sugianto, mengaku optimis dirinya bersama orang-orang yang dimasukkan dalam kepengurusan akan mampu menjawab beragam tantangan yang ada, khususnya dalam pembinaan wartawan di Bumi Lasinrang.

''Peningkatan kualitas wartawan di Bumi Lasinrang sasaran utama pada awal kepemimpinan saya, karena kami menyadari betul kapasitas dan kemampuan jurnalistik rekan-rekan wartawan lokal. Ke depan, pembinaan akan diintesifkan, agar citra kuli tinta di daerah ini akan lebih baik di tengah masyarakat,'' ujarnya setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Pinrang, di Baruga Lappo Ase Pinrang (bekas Rumah Jabatan Bupati), Sabtu, 8 Januari 2011.

Ilwan mengatakan, peningkatan kualitas SDM wartawan yang ada harus menjadi perhatian serius dalam masa kepemimpinannya.

''Saya berharap teman-teman dapat memupuk rasa kebersamaan dan tidak terpecah belah. Saya juga berharap teman-teman wartawan yang ada di kabupaten Pinrang mampu mengambil peran penting dan menjadi pionir dalam pembangunan di daerah ini,'' tuturnya.

Pada konfrensi tersebut, Ilwan terpilih sebagai ketua setelah meraih suara terbanyak dari tiga calon ketua. Ilwan merebut 10 dari 16 suara yang diperebutkan, sedangkan Andi Nanrang Napi (tabloid Indonesia Pos) meraih 5 Suara, dan Abidin Santian (tabloid Indonesia Pos) meraih 1 suara.

Konferensi dihadiri Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh SH, Wakil Bupati Pinrang Drs HA Kaharuddin Machmud, mantan Ketua PWI Perwakilan Pinrang Nasri Aboe, serta sejumlah wartawan dan undangan. Dari PWI Sulsel juga hadir Wakil Ketua Bidang Organisasi Hasan Kuba, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Rifai Manangkasi, Wakil Sekretaris Anwar Mahendra, dan Sekretaris Eksekutif Supriadi.


Wakil Bupati Pinrang Kaharuddin Machmud, mengatakan, menjadi wartawan bukanlah pekerjaan gampang, bahkan sebaliknya pekerjaan wartawan itu sulit, karena membutuhkan keahlian dan keberanian tersendiri.

''Menjadi seorang jurnalis harus berani, jangan jadi wartawan kalau penakut. Beranilah mengeritik siapapun sepanjang data dan faktanya adalah kebenaran.,'' katanya.

Menyinggung pendidikan dan pembinaan bagi wartawan, Kaharuddin mengatakan Pemkab Pinrang siap memberikan dukungan, karena peningkatan kualitas SDM wartawan memang diperlukan, baik oleh wartawan dan media massa, maupun oleh pemerintah.


Sumber berita:
1. Radio Susia FM
Senin, 10 Januari 2011 10:02
http://susiafm.com/index.php/news/638-ilwan-sugianto-terpilih-menjadi-ketua-pwi-pinrang
2. Hasan Kuba
(Wakil Ketua PWI Sulsel)

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritikan, dan saran anda di blog http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Tidak ada komentar: