Langsung ke konten utama

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, Sabtu, 8 Januari 2011.

“Saya tidak mau, pengurus yang ada sekarang ini tidak aktif dalam mewujudkan program kerja PWI Perwakilan Sidrap ke depan,” tegas Hasman yang terpilih menjadi ketua menggantikan Arham Samad.

Pada acara pemilihan ketua PWI Perwakilan Sidrap, Hasman mengungguli Mattau Kulattang (tabloid Indonesia Pos) dengan perolehan suara 16 berbanding 2. Sebenarnya ada 20 suara yang diperebutkan, tetapi dua pemilih lainnya memilih abstain alias tidak menggunakan hak pilihnya.

Mantan Sekretaris Marno Pawessai yang sebelumnya disebut-sebut bakal bersaing memperebutkan kursi ketua, memilih mengundurkan diri sebelum pemilihan dilakukan.

Setelah terpilih sebagai ketua, Hasman kemudian merangkul Marno Pawessai (tabloid Merah Putih Pos) sebagai sekretaris, dan Muh Rizal Bakri sebagai bendahara.

Konferensi PWI Perwakilan Sidrap dihadiri Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh SH, yang didampingi Wakil Ketua Bidang Organisasi Hasan Kuba, Wakil Ketua Bidang Pembelaan Wartawan Rifai Manangkasi, Wakil Sekretaris Anwar Mahendra, dan Sekretaris Eksekutif Supriadi.

Sumber berita:
1. Harian Ujungpandang Ekspres
Senin, 10-01-2011
http://www.ujungpandangekspres.com/index.php?option=read&newsid=59159
2. Harian Pare Pos
Rabu, 12 Januari 2011
http://www.parepos.co.id/read/34427/10/ketua-pwi-sidrap-minta-pengurus-aktif
3. Hasan Kuba
(Wakil Ketua PWI Sulsel)


[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritikan, dan saran anda di blog http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)