Rabu, 12 Januari 2011

Ketua PWI Sulsel Ikut Tanda Tangani Poster Protes

Sejumlah wartawan menggelar aksi unjukrasa di fly-over Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu, 12 Januari 2011. Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, turut bergabung  dengan pengunjuk rasa dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Koalisi Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi. Illustrasi foto direkam dari http://sangpemburuberita.blogspot.com/2010/10/ketua-kpud-depok-aniaya-dua-wartawan.html.


-----------------------------

Penganiayaan Wartawan:
Ketua PWI Sulsel Ikut Tanda Tangani Poster Protes


Tribunnews.com
Rabu, 12 Januari 2011
http://www.tribunnews.com/2011/01/12/ketua-pwi-sulsel-bergabung-dengan-pengunjuk-rasa

Laporan Wartawan Tribun Timur, Akhwan Ali

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, bergabung dengan pengunjuk rasa dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Makassar dan Koalisi Perlindungan Jurnalis dan Kebebasan Berekspresi dalam unjuk rasa di flyover, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Rabu, 12 Januari 2011.

Zulkifly ikut membubuhkan tanda tangan pada kertas poster protes yang disodorkan para wartawan. Aksi ini merupakan bentuk protes wartawan Makassar atas kekerasan yang dialami oleh wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi, saat melakukan peliputan di Gowa, Senin (10/01/2011) lalu.

Ketika itu, ribuan massa pendukung mantan calon bupati Madusilla Idjo yang marah mempersoalkan Ichsan, sementara massa Ichsan juga menggelar aksi.

Edi telah melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Gowa. Aksi solidaritas digalang Aliansi Jurnalis Indonesia (AJI) Makassar dan Koalisi Perlindungan Jurnalis.

Editor: Dahlan Dahi  |  Sumber: Tribun Timur

[Terima kasih atas kunjungan, komentar, kritikan, dan saran anda di blog http://pwi-sulsel.blogspot.com]

Tidak ada komentar: