Rabu, 13 April 2011

Bupati Pinrang: Tindak Lanjuti Kritikan Pers


JAKET PWI - Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Otto memasangkan Jaket PWI Perwakilan Pinrang, yang menandai acara pelantikan pengurus PWI Pinrang, di Gedung Dharma Wanita Pinrang, Sabtu malam 9 April 2011. (Foto: Nasri Aboe/Fajar)


-------------------

Bupati Pinrang: Tindak Lanjuti Kritikan Pers
- Pengurus PWI Perwakilan Pinrang Dilantik


Harian Fajar, Makassar
Senin, 11 April 2011
http://www.fajar.co.id/read-20110410204811-bupati-tindak-lanjuti-kritikan-pers

PINRANG -- Bupati Pinrang, Aslam Patonangi, mengakui kerap mendapat kritikan dari pers. Kritikan itu muncul setiap pekan.

"Tapi semuanya saya anggap bertujuan baik," akunya pada acara malam pelantikan pengurus PWI Perwakilan Pinrang, di Gedung Dharma Wanita, yang turut dihadiri jajaran Pengurus KNPI Sulsel serta kandidat Ketua KNPI Kabupaten Pinrang, dan Ketua Dharma Wanita Pinrang, Hj A Dewiyani Aslam Patonangi, Ketua IKWI Sulsel, Sabtu malam, 9 April 2011.

"Tapi saya sampaikan pada SKPD untuk tidak membawa kritikan itu sampai ke hati. Cukup simpan di atas (otak) untuk ditelaah, apakah kritikan itu benar atau sensasi belaka. Saya perintahkan SKPD untuk menindaklanjuti setiap kritikan pers sepanjang ada kebenarannya, dan bukan hanya berita yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," kata Aslam.

Ketua PWI Cabang Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh, mengatakan kritikan pers kepada pemerintah merupakan ungkapan rasa sayang wartawan terhadap pemerintah.

"Entah apa jadinya kalau kebenaran dan fakta di lapangan terjadi lantas wartawan diam saja. Kritikan pers itu bertanda sayangnya wartawan kepada bapak bupati," kata Zulkifli.

Dalam kesempatan itu, dilantik Pengurus PWI Perwakilan Pinrang priode 2011 - 2014. Sebagai Ketua Ilwan Sugianto (Parepos), Sekretaris M.Thamrin Nawawi (Tabloid Lacak) dan Bendahara Masrul dari Tabloid Merah Putih Pos. (nas)

Tidak ada komentar: