Langsung ke konten utama

PWI Gowa-Takalar Hanya Berusia 4 Bulan


KETUA PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh (baju putih, ketiga dari kiri), foto bersama pengurus PWI Kabupaten Gowa-Takalar masa bakti 2014-2017, masing-masing Ketua H Arifuddin Bella (kedua dari kanan), Sekretaris Hasdar Sikki (paling kanan), Bendahara HM Asruddin (kedua dari kiri), serta Ketua Seksi Organisasi dan Keanggotaan Wahyuddin, sesaat setelah pelantikan pengurus PWI Gowa-Takalar, di Gedung Islamic Centre Takalar, Senin, 8 Juni 2015. (Foto: Salam)




---------


PWI Gowa-Takalar Hanya Berusia 4 Bulan


Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) membuat kejutan sekaligus mencatat rekor baru. yakni kepengurusan tersingkat PWI Kabupaten Gowa-Takalar yang hanya berusia empat bulan empat hari.

Pengurus PWI Kabupaten Gowa-Takalar masa bakti 2014-2017, dengan Ketua H Arifuddin Bella, Sekretaris Hasdar Sikki, dan Bendahara H Asruddin, dilantik pada 8 Juni 2015, di Gedung Islamic Centre Takalar, dan berakhir pada 12 Oktober 2015, dengan dilantiknya pengurus PWI Kabupaten Takalar masa bakti 2015-2018, yang diketuai Maggarisi Saiyye.

Pengurus PWI Kabupaten Gowa-Takalar masa bakti 2014-2017, dan pengurus PWI Kabupaten Takalar, sama-sama dilantik oleh Ketua PWI Sulsel H Zulkifli Gani Ottoh, dan juga di tempat yang sama, yakni di Gedung Islamic Centre Takalar.

Jika Surat Keputusan (SK) PWI Pusat yang jadi acuan, maka kepengurusan PWI Gowa-Takalar di bawah kepemimpinan H Arifuddin Bella berusia sedikit lebih lama, yakni tujuh bulan.

SK PWI Pusat Nomor:129-PKU/PP-PWI/2015, tentang Pengukuhan Pengurus PWI Perwakilan Gowa-Takalar, masa bakti 2014-2017, ditandatangani oleh Ketua Umum Margiono, Ketua Bidang Organisasi Sasongko Tedjo, dan Sekretaris Jenderal Hendry Ch Bangun, pada 20 Februari 2015, tetapi SK tersebut baru tiba di tangan pengurus PWI Gowa-Takalar pada minggu kedua Mei 2015.

Selanjutnya, PWI Pusat menerbitkan SK Nomor: 168-PKU/PP-PWI/2015, tentang Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Gowa masa bakti 2014-2017, tertanggal 17 September 2015, yang ditandatangani oleh Ketua Umum Margiono, Ketua Bidang Organisasi Sasongko Tedjo, dan Sekretaris Jenderal Hendry Ch Bangun.

Dalam SK tersebut, PWI Pusat mengukuhkan H Arifuddin Bella sebagai ketua, Hasdar Sikki sebagai sekretaris, dan HM Asruddin sebagai bendahara.

PWI Pusat menyebutkan bahwa dasar penerbitan SK tersebut yaitu Konferensi PWI Kabupaten Gowa tanggal 6 Desember 2014, padahal ketika itu, konferensi yang dilaksanakan bukan Konferensi PWI Kabupaten Gowa, melainkan Konferensi PWI Kabupaten Gowa-Takalar.

Selain kepengurusan yang super singkat, PWI Pusat juga menerbitkan SK PWI Kabupaten Gowa, dan SK PWI Kabupaten Takalar, tanpa mencabut SK PWI Pusat Nomor:129-PKU/PP-PWI/2015, tentang Pengukuhan Pengurus PWI Perwakilan Gowa-Takalar, masa bakti 2014-2017.***

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sulsel Miliki 76 Media Cetak, 28 Radio, dan 3 Televisi Lokal

BUKU ''Data Pers Nasional 2010'' memuat data media cetak dan media elektronik seluruh Indonesia. Di Sulsel, media cetak harian 8 (delapan), media cetak mingguan 33, dan media cetak bulanan 32. Media pers radio di Sulsel tercatat sebanyak 28, sedangkan stasiun televisi 3 (tiga), yakni Fajar TV, Makassar TV, dan Mitra TV. (int)

Makna Lambang PWI

LAMBANG PWI memiliki warna dasar hitam dan berbentuk segi lima, yang melambangkan rangka yang menjadi dasar landasan idiil, yakni Pancasila. Bentuk bagian luar berwarna biru, dengan rangkaian kapas dan padi melambangkan kesejahteraan, keadilan, dan kemakmuran yang diperjuangkan oleh organisasi (warna kuning mas). (int)

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan.


-----------------------------

Ketua PWI Perwakilan Sidrap Siap Lakukan Pembaharuan

Setelah terpilih sebagai Ketua PWI Perwakilan Sidrap periode 2011-2014, Hasman Hanafi langsung menyatakan tekadnya melakukan pembaharuan. Wartawan harian Ujungpandang Ekspres itu berjanji akan memberdayakan pengurus, membuat program kerja yang benar-benar dibutuhkan oleh wartawan, pemerintah dan masyarakat Sidrap dan Enrekang, serta membenahi sekretariat PWI Perwakilan Sidrap.

Tekad tersebut diungkapkan dalam beberapa kesempatan, antara lain pada Rapat Kerja PWI Sulsel di Makassar, Sabtu, 15 Januari 2011, serta sesaat setelah terpilih sebagai ketua pada Konferensi PWI Perwakilan Sidrap, di Hotel Grand Zidny Pangkajene Sidrap, S…